Pemkab Mukomuko Siap Sukseskan HPN

Senin 07-01-2019,16:15 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko siap mensukseskan pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Bengkulu, yang akan digelar bulan Maret 2019 mendatang.

“Eksekutif dan legislatif Mukomuko sudah siap mensukseskan HPN dan sangat didukung Pak Bupati Choirul Huda. Dimana Kabupaten Mukomuko sebagai tuan rumah,” tegas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mukomuko, Drs H Ruslan MPd.

Ia menyampaikan, dengan kerjasama antara Pemkab Mukomuko dan rekan-rekan wartawan, khususnya yang tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), sangat optimis pelaksanaan HPN tingkat Provinsi Bengkulu bakal berjalan lancar sesuai harapan.

“Anggarannya sudah siap di APBD kabupaten. Saat ini tengah dalam proses pematangan lebih lanjut, dan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait terutama PWI,”katanya.

Ruslan juga menyampaikan, seluruh wartawan khususnya yang tergabung dalam PWI Kabupaten Mukomuko, sangat solid menjalin hubungan komunikasi dengan Pemkab Mukomuko guna mensukseskan pelaksanaan HPN yang nantinya bakal dihadiri oleh Gubernur Bengkulu serta para pejabat dan tamu undangan dari luar daerah lainnya. Senada disampaikan Ketua PWI Kabupaten Mukomuko, Amris.

Menurutnya, berbagai persiapan dilakukan dan terus dimatangkan. Serta berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, terutama di Diskominfo Kabupaten Mukomuko. “Berbagai persiapan kita matangkan, termasuk kita akan meminta petunjuk dan koordinasi dengan Pengurus PWI Provinsi Bengkulu,”ujarnya.

Adapun kegiatan yang akan digelar, diantaranya selain mengangkat budaya dan pariwisata yang ada di daerah ini menuju wonderful 2020. Selain itu, juga akan dilaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), sosialisasi dan pencatatan rekor MURI untuk kesenian tari gandai. “Nanti juga akan ada hiburan bagi masyarakat Kabupaten Mukomuko. Lokasinya direncanakan di salah satu objek wisata andalan masyarakat di daerah ini,” lanjut Amris.(900)

Tags :
Kategori :

Terkait