Larang Wisatawan Mandi Di Laut

Rabu 02-01-2019,12:49 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

KAUR SELATAN, Bengkulu Ekspress- Guna mencegah jatuhnya korban laka laut, Polsek Kaur Selatan (KS) melakukan berbagai upaya pencegahan salah satunya dengan pemasangan spanduk yang bertulisakan “Dilarang Mandi Dilaut Berbahaya..!” dibeberapa lokasi sekitar Pantai wilayah Kecamatan Kaur Selatan, Senin (31/12).

“Himbauan ini kita pasang untuk mencegah terjadinya korban akibat mandi di laut, saat hari libur tahun baru ini,” kata Kapolres Kaur AKBP Arif Hidayat S Ik melalui Kapolsek KS IPTU Surya R Purnama SH MH, Senin (31/12).

Disampaikan pria asal medan ini, pemasangan spanduk oleh anggota Polsek KS di beberapa objek wisata Kaur seperti Pantai Sekunyit, pantai Muara Sambat tersebut ini bentuk kepedulian jajaran Polsek KS terhadap korban laka laut yang akhir-akhir ini sering terjadi saat liburan panjang seperti liburan tahun baru. Sehingga dengan spanduk larangan mandi dilaut, diharapkan pengunjung pantai tahu dan tidak mandi dilaut sehingga bisa mencegah jatuhnya korban tertelan ganasnya ombak pantai selatan.

“Sekarang ini cuaca lagi buruk dan rawan terjadi laka laut, dan kita minta kepada warga yang ingin berlibur ke pantai jangan mandi dilaut demi keselamatan kita,” himbau Kapolsek.

Ditambahkan perwira dengan dua balok dipundak ini,untuk mencegah terjadinya lagi korban, jajarannya tidak hanya memasang spanduk, akan tetapi anggota akan selalu melaksanakan patroli dikawasan pantai sambil memberikan himbauan kepada pengunjung.

Juga Surya berharap warga sekitar ikut menjaga spanduk dan berpartisipasi aktif memberikan himbauan kepada para wisatawan yang berkunjung di kawasan pantai.“Kita selalu melaksanakan patroli dikawasan pantai sambil memberikan himbauan kepada pengunjung, dan berharap dengan himbauan ini tidak ada korban jiwa,” jelasnya.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait