FKPD Pantau Pospam Natal dan Tahu Baru

Senin 31-12-2018,09:36 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

CURUP, Bengkulu Ekspress- Untuk melihat langsung kondisi di lapangan terkait dengan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 di Kabupaten Rejang Lebong, unsur FKPD Rejang Lebong memantau langsung seluruh Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Dalam pemantauan tersebut, bupati bersama FKPD Rejang Lebong mendatangi langsung-langsung Pospam dan Posyan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, mulai dari Pospam Bang Mego, Posyan Suban Air Panas, Posyan Danau Mas Harun Bastari, Pospam Tanjung Aur dan Pospam Talang Gunung. Tak hanya meninjau pelayanan saja, dalam kesempatan tersebut, unsur FKPD Rejang Lebong juga memberikan paket sembako sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada petugas yang bertugas baik di Pospam maupun Posyan.

Bupati Rejang Lebong, DR H A Hijazi SH MSi usai pemantauan menyampaikan apresiasinya atas kinerja petugas gabungan mulai dari jajaran TNI, Polri serta sejumlah pihak terkait lainnya yang telah bertugas untuk mengamankan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Rejang Lebong.

Sementara itu, terkait dengan kedatanganya bersama FKPD Rejang Lebong ke Pospam dan Posyan yang ada di Rejang Lebong tersebut, menurut bupati tak lain sebagai bentuk perhatian FKPD Rejang Lebong kepada petugas Pospam dan Posyan.

\"Alhamdulillah hari ini semua FKPD kompak untuk memantau langsung, ini juga sebagai bentuk perhatian kita terhadap petugas di Pospam maupun Posyan,\" sampai bupati.

Bahkan menurut Hijazi, keberadaan Pospam dan Posyan selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 tersebut sangat bermanfaat, karena kehadiran Pospam dan Posyan tersebut tentunya akan sangat membantu masyarakat saat melintas ke di Kabupaten Rejang Lebong, setidaknya dengan adanya Pospam dan Posyan tersebut, menurut bupati bisa mengarahkan masyarakat yang melintas sehingga mereka tidak kesasar. \"Kita tidak bicara yang lain dulu, setidaknya dengan adaya Pospam dan Posyan bisa membantu mengarahkan masyarakat yang melintas atau membantu mereka yang tersesat,\" papar bupati.

Namun menurut bupati, lebih dari itu ia berharap hadirnya Posyan dan Pospam di Kabupaten Rejang Lebong tersebut bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas maupun aksi kriminalitas di Kabupaten Rejang Lebong, terlebih lagi saat ini tengah libur Natal dan Tahun Baru sehingga mobilitas warga dijalan raya cukup tinggi sehingga potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas cukup tinggi.

\"Selain bisa membantu masyarakat, kami juga berharap hadirnya Pospam dan Posyan juga bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas dan kriminalitas,\" harap bupati.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga berharap, hadirnya Posyan dan Pospam tersebut benar-benar memberikan pelayanan kepada masyarakat, terlebih lagi personil yang bertugas di Pospam dan Posyan tersebut sangat lengkap, mulai dari petugas keamanan, petugas medis dan lainnya.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait