Tingkatkan Mutu Pendidikan Kaur

Rabu 19-12-2018,09:14 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur terus terus meningkatkan mutu pendidikan. Salah satunya melakukan upaya kerjasama dan mendatangkan para ahli pendidikan di Kabupaten Kaur. Selasa (18/12) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), mengunjungi Kabupaten Kaur, dan disambut langsung Wabup Kaur Hj Yulis Suti Sutri aula Lantai II Pemda Kaur.

Dalam kegiatan itu hadir Staf Ahli Bidang Pendidikan Apkasi, Hj Himmatul Hasanah yang mengenalkan tentang Apkasi dalam sosialisasi yang diikuti sejumlah peserta dari Dinas Pendidikan, Kepala SD dan SMP, UPTD, Pengawas, MKKS, IGTKI, serta HIMPAUDI. Dalam sambutannya, Himma menjelaskan, sebagai organisasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia, Apkasi mempunyai visi dan misi yang strategis untuk daerah. Salah satunya di bidang pendidikan, untuk meningkatkan iman dan taqwa, serta mutu guru dan literasi.

“Banyak guru dari negara tetangga yang datang ke Indonesia, namun sekarang mereka lebih maju. Baik dalam pendidikan maupun literasinya,” terangnya.

Sementara itu, Wabup Kaur Hj Yulis Suti Sutri SKM, dalam kesempatan itu menyampaikan, jika melihat trend rangking Indonesia dibandingkan dengan negara tertinggal jauh. Sehingga harus ektra keras mengejar ketertinggalan ini. Tentu tugas kita bersama semua elemen dan komponen, salah satunya di dunia pendidikan. Menurut Wabup visi dan misi Kaur. Salah satunya di Dinas Pendidikan yakni mewujudkan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang berkelanjutan.

“Semua sudah menjalankan sesuai dengan tugas dan fungsinya. Yang tak kalah penting, bagaiman merubah minset untuk menjadi lebih baik lagi,\" harapnya.

Ditambahkan Wabup, beberapa waktu lalu Bupati dan dirinya mengunjungi beberapa instansi. Hal itu, dimungkinkan akan terus dilakukan, tanpa ada pemberitahuan kapan dan waktu pastinya. Oleh karena itu, pihaknya meminta untuk sekolah memperhatikan paling utama memperhatikan kebersihan lingkungan sekolah. \"Jika lingkungan bersih, kegiatan belajar dan mengajar akan berlangsung nyaman, dan mutu pendidikan makin berkualitas,” jelasnya.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait