Rp 4 M Untuk Tebat Rukis

Senin 17-12-2018,10:30 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Rencana Pelaksana tugas (plt) Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM untuk melakukan penataan tebat rukis sepertinya segera terwujud. Pasalnya pada APBD 2019, sudah dianggarkan dana untuk penataan tersebut.

“Pada APBD 2019, dianggarkan dana sekitar Rp 4 Miliar untuk penataan tebat Rukis,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bengkulu Selatan, Silusteru MM melalui Kabid Cipta Karya, Iwan Darmawan ST.

Iwan mengatakan, dengan anggaran tersebut, nantinya tebat rukis akan ditata sedemikian rupa, sehingga menjadi lebih indah dan menarik. Bahkan direncanakan, pada tebat rukis tersebut akan ada rumah makan terapung. Sehingga nantinya tebat rukis menjadi lokasi obyek wisata Bengkulu Selatan yang baru. “ Rencananya akan ada rumah makan terapung di tebat rukis nanti,” ujarnya.

Iwan menambahkan, selain melakukan penataan tebat rukis, pada tahun 2019 nanti, pihaknya juga ada program Bengkulu Selatan terang. Untuk Bengkulu Selatan terang ini, sambungnya disiapkan anggaran Rp 1,5 Miliar. Dana tersebut untuk pemasangan listrik pada daerah-daerah yang strategis.

“ Ada tiga titik lokasi pemasangan lampu dengan anggaran Rp 1,5 M tersebut,” imbuhnya.

Iwan menjelaskan, ke-3 titik tersebut yakni kawasan obyek wisata Pantai pasar Bawah, Taman Merdeka dan juga Perkantoran Padang Panjang. Agar kedua kegiatan tersebut dapat selesai tepat waktu, Iwan mengaku awal 2019 nanti akan segera dilelang, sehingga awal tahun 2019 sudah mulai bisa dikerjakan. “Awal 2019 nanti, kedua kegiatan ini segera kita lelang,” tutup Iwan. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait