2 Tak Berfungsi

Sabtu 15-12-2018,11:50 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

SAAT ini ada dua traffic light atau lampu lalulintas di Kota Curup yang sudah lama tak berfungsi. Dua traffic light yang sudah lama tak berfungsi tersebut ada di Simpang 4 Iskandar Ong dan di Jalan Sukowati Ujung. Tak berfungsinya dua traffic light tersebut membuat arus lalulintas di dua persimpangan tersebut menjadi kacau. Terlebih lagi dua lokasi traffic light tersebut merupakan lokasi yang arus lalu lintasnya cukup ramai.

\"Kalau lampu merah yang di jalan Sukowati ujung baru sekitar satu atau dua bulan ini tidak berfungsi, tapi kalau yang di simpang empat Jalan Iskandar Ong sudah sangat lama,\" aku Riko (35) salah satu warga Kota Curup.

Riko berharap agar kedua traffic light tersebut bisa segera diperbaiki, sehingga bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Keberadaan traffic light didua persimpangan tersebut, menurut Riko sangat dibutuhkan masyarakat Kota Curup khususnya saat pagi hari yang lalulintasnya cukup padat lantaran bersamaan dengan jam masuk sekolah dan masuk kantor. Karena tidak berfungsinya traffic light tersebut maka kerap membuat kemacetan karena para pengendara banyak yang tidak mau mengalah.

\"Karena tak berfungsi, jadi sering macet apalagi waktu ngantar anak sekolah, karena sama-sama tidak mau mengalah kadang membuat macet, untuk ada polisi yang berjaga, sehingga macetnya tidak parah,\" terang Riko.

Senada dengan yang disampaikan Riko, Antoni (30) warga lainnya juga menyampaikan, selain kerap membuat macet, tak berfungsinya traffic light didua persimpangan tersebut juga kerap menimbulkan kecelakaan. Karena banyak pengendara yang tidak mau mengalah sehingga akhirnya terjadi kecelakaan. \"Karena sering tidak ada yang mengalah, terkadang terjadi kecelakaan,\" terang Antoni.

Atas kerusakan tersebut, baik Antoni maupun Riko berharap agar Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong melalui dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan sehingga traffic light yang tak berfungsi tersebut bisa berfungsi kembali.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait