APBD 2019 Dikebut

Jumat 14-12-2018,09:41 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kaur kembali menggelar rapat paripurna, Kamis (13/12). Rapat paripurna kali ini berbeda dengan sebelumnya, dalam jangka waktu sehari, ada dua agenda yang dibahas para wakil rakyat Kaur.

Diantaranya pandangan umum fraksi-fraksi atas nota pengantar Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019 yang digelar sekitar pukul 09.00 WIB. Setelah itu, pukul 15.00 WIB, paripurna dilanjutkan dengan agenda jawaban eksekutif atas pandangan umum fraksi terhadap Raperda APBD 2019.

Dalam rapat paripurna pandangan umum fraksi terhadap nota Raperda APBD Kaur 2019 yang dihadiri Wabup Kaur Hj Yulis Suti Sutri serta Kepala OPD, FKPD, Ketua DPRD Kaur, Jailani SIp yang merupakan pimpinan sidang mengatakan, bahwa paripurna pembahasan APBD 2019 ini sangatlah penting, mengingat item ini penting dalam pengesahan APBD.

\"Pembahasan Raperda APBD 2019 ini sudah sesuai dengan mekanisme dan undang-undang. Kita berharap pembahasan APBD 2019 yang akan disahkan sebelum akhir bulan Desember 2018 ini cepat disahkan, karena ini harus di bawa ke gubernur,” terangnya.

Dalam pandangan umum fraksi terdapat beberapa masukan terhadap RAPBD 2019. Ia mencontohkan dari Fraksi Bintang Indonesia Raya, Edward Benny, menyoroti soal kesehatan. Dimana ia minta kepada Pemda Kaur dalam hal ini dinas terkait untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di RSUD.

“Saya harap fasilitas kesehatan di RSUD di Kaur ini dibenahi, agar masyarakat Kaur tidak lagi berobat ke Kota Manna. Karena banyak warga kita berobat ke Manna,” sampainya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kaur Hj Yulis Suti Sutri menanggapi pandangan umum fraksi-fraksi di DPRD Kaur tersebut, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap kinerja Kepala OPD yang dinilai lamban bekerja. Juga ia mengucapkan terima kasih banyak terhadap fraksi dewan yang terus mendukung pembangunan Kaur.

“Kita terima kasih atas masukan setiap fraksi, khususnya dalam peningkatan kinerja Kepala OPD. Juga terkait masukan fraksi ini akan kita terus benahi seperti pembenahan pelayanan kesehatan kita tingkatkan,” jelasnya. (618)

Tags :
Kategori :

Terkait