Rejang Lebong Bentuk Desa Pramuka

Kamis 13-12-2018,16:01 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

CURUP, Bengkulu Ekspress - Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong terus mendorong kegiatan kepemudaan di Kabupaten Rejang Lebong. Salah satu dukungan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong untuk kegiatan kepemudaan yaitu dengan membentuk Desa Pramuka.

menjelaskan Desa Pramuka yang akan didirikan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tersebut yaitu di Desa Sindang Jati Kecamatan Sindang Kelingi.

\"Saat ini kita tengah mempersiapkan pembentuka Desa Pramuka di Desa Sindang Jati Kecamatan Sindang Kelingi,\" sampai Noprianto.

Bahkan menurut Noprianto, pihaknya menargetkan Desa Pramuka di Kabupaten Rejang Lebong tersebut akan dilaunching pada tanggal 23 Desember ini. Dengan hadirnya Desa Pramuka di Kaupaten Rejang Lebong, maka menurutnya Desa Pramuka di Rejang Lebong tersebut merupakan Desa Pramuka kedua di Indonesia, karena sebelumnya baru ada satu Desa Pramuka yaitu Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading di Kabupaten Malang.

\"Dengan hadirnya Desa Pramuka di Rejang Lebong nanti, maka baru ada dua Desa Pramuka di Indonesia ini,\" terang Noprianto.

Terkait dengan persiapan sendiri, menurut Noprianto di Desa Sindang Jati sudah disiapkan berbagai lahan untuk kegiatan kepramukaan seperti lapangan upacara, bumi perkemahan dengan luas mencapai 1,5 hektar. Selain itu masyarakat di Desa Sindang Jati juga sudah menyatakan kesiapannya untuk menjadi rumah mereka sebagai homstay untuk para tamu-tamu yang melaksanakan kegiatan di Desa Pramuka tersebut nantinya. \"Pembentukan Desa Pramuka ini mendapat dukungan dari warga, diman untuk camping ground disiapkan oleh warga dan warga siap menjadikan rumah mereka sebagai lokasi penginapan para tamu,\" papar Nopri.

Dengan hadirnya Desa Pramuka tersebut, maka menurtu Nopri bisa menjadi bahan usulan mereka ke Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk menarik anggaran dari pemerintah pusat ke Kabupaten Rejang Lebong. Selain itu, hadirnya Desa Pramuka tersebut nanti bisa menjadi lokasi kegiatan kepramukaan baik skala daerah maupun sekala nasional . \"Dengan Desa Pramuka ini, kita bisa melaksanakan kegiatan kepramukaan disana mulai dari kegiatan daerah hingga nasional,\" papar Nopri.

Selain itu, Nopri juga berharap dengan hadirnya Desa Pramuka tersebut nantinya bisa memberikan dampak khususnya dalam kesejahteraan masyarakat Rejang Lebong khususnya masyarakat Desa Sindang Jati dan sekitarnya.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait