Kemenperindag Bangun Pasar Sembayat dan Cahaya Negeri

Kamis 13-12-2018,10:32 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

SUKARAJA, Bengkulu Ekspress- Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Keci Menengah (Perindagkop UKM Seluma, kembali mendapatkan kucuran dana Tugas Pembantuan (TP) dari Kementerian Perindustrian Perdagangan (Kemenperidag) sebesar Rp 12 miliar. Anggaran ini untuk pembanguan Pasar Kelurahan Sembayat, Kecamatan Seluma Timur dan Pasar Desa Cahaya Negeri, Kecamatan Sukaraja.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Seluma H Mulyadi SSos mengatakan kepada BE kemarin (12/12), \"Alhamdulillah kita kembali mendapatkan dana TP Kemenperindag 2019, yang kita fokuskan untuk pembangunan dua pasar tersebut.\"

Kepastian Disperindagkop UKM Seluma mendapatkan kucuran dana TP tersebut telah diterima. Jadi bisa dipastikan dana Rp 12 miliar tersebut mengalir ke Kabupaten Seluma. \"Memang usulan sebelumnya hanya dua pasar ini yang kita sampaikan ke Kemenperidag dan langsung diakomodir sehingga pembangunan kita laksanakan tahun mendatang,\" sampainya.

Untuk pembangunannya, lanjut Mulyadi, sama seperti pembangunan Pasar Desa Serambi Gunung yang saat ini sedang dilakukan. Pembangunan yang dananya juga berasal dari dana TP Kemenperindag tahun 2018. Proses lelang pembangunannya semuanya dilaksanakan Kemenperindag.

\"Jadi kita hanya menyiapkan lokasinya, semua tekhnik pembangunanya dilaksanakan oleh Kemenperidag,\" ujarnya.

Untuk mendapatkan dana TP Kemenperindag ini tambah Mulyadi, persyaratannya hanya kelengkapan surat menyurat pasar yang diusulkan tersebut. Semua persyaratan yang diminta telah didipenuhi dan lengkap sehingga tidak ada lagi kekurangan tinggal pelaksanaan pembangunannya lagi.

\"Kita harap dengan pembangunan dan peningkatan fasilitas pasar ini akan berimbas meningkatnya aktivitas di dua pasar tersebut dan berimbas juga terhadap peningkatan perekonomian masyarakat di wilayah tersebut,\" pungkasnya. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait