DPT Kaur Bertambah 435 Orang

Senin 10-12-2018,10:53 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur kemarin (9/12) melakukan pleno terbuka, rekapitulasi penetapan dan penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Tahap 2 (DPTHP 2). Dalam kegiatan yang digelar di Lesehan Vanesa Desa Gedung Sako II Kecamatan Kaur Selatan itu ada terjadi penambahan pemilih sebanyak 435 orang.

“Ya hasil pleno terbuka kita bersama PPK dan Panwascam hari ini (kemarin) DPT kita bertambah 435 orang,” kata Ketua KPU Kaur, Meixxy Rismanto SE, kemarin (9/12).

Ditakannya, penambahan ini lantaran ada beberapa pemilih sebelumnya belum mengantongi dokumen dan dalam proses pembuatan KTP saat ini sudah mendapatkan dokumen itu dan berhak untuk dapat menyampaikan hak pilihnya pada 2019 mendatang.

Sebelumnya dalam DPTHP 1 jumlah pemilih kaur sebanyak 89.129 pemilih, kemudian setelah dilakukan perbaikan menjadi 89.564 pemilih Kaur dengan rincian Laki-laki 45.895 pemilih sedangkan perempuan 43.670 pemilih. Juga Meixyy mengharapkan penyelenggara pemilu terutama tingkat PPK dan PPS hingga KPPS bekerja sesuai dengan prosedur dan alur yang sudah ditentukan

“Kita berharap untuk pendataan sejumlah parpol dapat kejerja sama dengan baik terhadap petugas yang ada dilapangan, dan jangan sampai keliru,” harapnya.

Sementara itu, Asisten II Bahrun Budiman SH MH juga menyampaikan, ini tidak menutup kemungkinan dalam pelaksanaan dan daftar pemilih sudah berlangsung namun terkadang masih ada keluarga yang belum terdaftar. Penyelenggara pemilu sebaiknya lebih teliti, bila memang ada yang tak terdaftar teliti lagi masalahnya jangan sampai nanti saat pemilihan yang bersnagkutan protes dan yang repot penyelenggara pemilunya sendiri. “Deteksi dari dini apa kendalanya bila terjadi ganda pemilih lakukan perbaikan secepat mungkin,” tandasnya.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait