Meriahkan Tahun Baru, Kepala OPD dan ASN Pemprov Bengkulu Tabuh Dol Massal

Jumat 07-12-2018,20:16 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Bengkulu, Bengkuluekspress.com - Memeriahkan tahun baru 2019, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, menggelar aneka kegiatan. Salah satu rangkaian kegiatannya tabuh dol massal yang dilaksanakan menjelang tahun baru pada 28 Desember 2018. Pesertanya seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan aparatur sipil negara (ASN) dilingkup Pemprov Bengkulu.

Untuk penampilan tersebut, Jumat (7/12/18), Kepala OPD dan puluhan ASN eselon ll dan lll dilingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, melakukan latihan tabuh dol.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi, Yudi Satria kepada bengkuluekspress.com, Jumat (7/12/18) menuturkan, \'\'Penampilan tabuh dol ASN Pemprov Bengkulu tersebut digelar di lapangan Sport Center, Kota Bengkulu, pada 28 Oktober 2018.\'\'

Yudi Satria menuturkan, latihan tabuh alat musik khas Bengkulu itu untuk pertama kalinya dilakukan. Latihan serupa kembali dilanjutkan pada Jumat pekan depan (14/12/18), untuk mematangkannya.

\"Awalnya tabuh dol hanya dilakukan anggota sanggar, namun ada ide kenapa tidak ASN saja yang menabuh dol teesebut dan akhirnya usulan itu disetujui. Kegiatan tabuh dol massal ini diikuti seluruh kepala OPD dan jajaran di Pemprov Bengkulu,\" ungkapnya.

Yudi Satria menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan mempromosikan alat musik dol agar lebih dikenal, baik di seluruh Indonesia maupun mancanegara. (HBN)

Tags :
Kategori :

Terkait