2 RX-King Raib

Senin 03-12-2018,13:41 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

PAGULU, Bengkulu Ekspress - Pekerjaan Rumah (PR) Polres Kaur dalam memberantas pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) harus ditingkatkan. Sebab, aksi Curanmor terus terjadi di wilayah hukum Polres Kaur akhir-akhir ini makin merajalela.

Terbaru, dua unit motor Yamaha Rx King dengan Nopol B 3889 QK dan Yamah Rx King Nopol B 4188 GC milik Nadianto (44), warga Sindang Danau dan Sakirman (35), warga Sebajak Kecamatan Sungai Are Kabupaten Oku Selatan raib digasak kawanan pencuri saat memikat burung di desa Manau IX Kecamatan Padang Guci Hulu (Pagulu), Sabtu (1/12).

“Laporan korban yang kehilangan motor itu sudah kita terima, dan untuk pelakunya masih dalam penyelidikan kita,” kata Kapolres Kaur AKBP Arif Hidayat S IK melalui Kapolsek Pagulu Ipda Samsul Rizal SH, kemarin (2/12).

Dalam laporan korban ke polisi, peristiwa pencurian itu terjadi Sabtu (2/12) sekitar pukul 14.00 WIB di Desa Manau IX kecamatan Pagulu Kabupaten Kaur. Kejadian itu bermula dari para korban bersama rekan-rekannya pada saat itu sekitar pukul 06.00 WIB pergi ke kebun di Desa Manau IX dengan tujuan untuk memikat burung, dan setelah sampai dilokasi yang dituju, lalu para korban menitipkan motornya di anjungan milik saudara Iwan dan jarak korban menitip motor itu dengan lokasi mikat burung sekitar 3 Km berjalan kaki.

Nah setelah sekitar pukul 17.00 WIB korban dan rekannya pulang ia langsung terkejut ketika mendapat motor sudah tidak ada ditempat parkir. Menyadari motornya dicuri pelaku, lalu korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Pagulu.

“Kita sudah melakukan olah TKP. Kita juga saat ini sedang melakukan penyelidikan terkait kasus ini, dan mudah-mudahan dapat diungkap pelakunya,” terangnya.

Ditambahkan Kapolsek, dengan maraknya Curanmor akhir-akhir ini ia mengimbau agar masyarakat lebih hati-hati. Untuk keamanan kendaraan sebaiknya motor diberi kunci pengaman tambahan. Misalnya dengan memasang gembok. Begitu juga saat memarkir motordalam rumah, sebaiknya kunci motor disimpan ditempat yang sulit ditemukan oleh pelaku.

“Kita selalu menghimbau kepada warga untuk waspada dan tidak sembarangan memarkirkan motornya, karena akhir-akhir ini marak pencurian,” jelas Kapolsek. (618)

Tags :
Kategori :

Terkait