Warga dan Babinsa Perbaiki Jalan

Sabtu 01-12-2018,10:58 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

SEMIDANG GUMAY, Bengkulu Ekspress - Warga Padang Panjang Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur bersama anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kaur Tengah berinisatif memperbaiki sendiri akses jalan sentra produksi yang sehari-hari mereka lalui untuk mengangkut hasil pertanian dari kebun. Warga tampak kompak melakukan giat gotong royong yang diikuti oleh Babinsa setempat.

“Jalan ini sering dilalui masyarakat untuk membawa hasil perkebunan. Juga selain itu, kegiatan ini meningkatkan nilai gotong royong di masyarakat bersama anggota Babinsa,” kata Kepala Desa (Kades) Padang Panjang, Arlan Efendi, kemarin (30/11).

Dikatakan Kades, kondisi jalan Desa Padang Panjang belum pernah tersentuh pembangunan tersebut sangat menyulitkan para petani untuk mengangkut hasil pertanian. Apabila kondisi hujan melanda seperti sekarang ini, jalan tersebut sangat lincin dan sulit dilalui. Maka dari itu, dengan meletakkan bebatuan di sepanjang jalan dengan harapan tanah menjadi keras, meskipun hujan menguyur Kaur.

“Jalan ini satu-satunya akses masyarakat, dan kita berharap nanti jalan ini ada perhatian dari pemerintah, dan kalau bisa dapat ditingkatkan menjadi aspal,” harapnya.

Ditambahkan Kades, jalan yang dibuka beberapa tahun silam itu dan sebagian sudah dikasih batu-batu itu sudah banyak mengalami kerusakan dan berlubang. Setidaknya pihaknya menghabiskan tanah dan batu sebanyak lima mobil untuk menimbun jalan berlobang tersebut.

“Kita lakukan penimbunan dengan swadaya masyarakat, Alhamdulillah jalan tersebut meskipun hanya ditimbun tanah dan batu setidaknya mempermudah akses masyarakat,” jelasnya. (618)

Tags :
Kategori :

Terkait