Lelang Mess Pemda Sepi Pendaftar

Jumat 30-11-2018,14:51 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

BENGKULU, Bengkulu Ekspress- Sejak dibuka 26 November lalu, pendaftar lelang pemanfaatan Mess Pemda Provinsi Bengkulu masih sepi.  Sejauh ini baru enam perusahaan mendaftar, yakni PT Nindiya Karya dari Jakarta, PT Wijaya Karya Bangunan dari Jakarta, PT Transmart dari Jakarta, PT Sudevam Group dari India, PT Enternity dan PT Hongming Industri Indonesia dari Bekasi.

Kepala Badan Pendapatan dan Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi Bengkulu, H Heru Susanto SE mengatakan, pendaftaran masih dibuka hingga 4 Desember mendatang.  \"Masih dibuka, bagi yang ingin jadi peserta lelang silakan mendaftar,\" ujar Heru kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (29/11).

Dijelaskannya, pendaftaran tidak hanya dibuka untuk perusahaan di Bengkulusaja, tapi terbuka untuk seluruh perusahaan, baik nasional maupun internasional. Pengumuman juga telah disebarkan secara nasional.

Heru menegaskan, pemprov tidak melihat berapa banyak yang mendaftar, tapi yang dilihat ialah kualitas serta berpengalamannya untuk mengelola perhotelan. Sebab, Mess Pemda itu nantinya akan dijadikan hotel berbintang 5.

\"Enam pendaftar ini sudah luar biasa. Harapan kita, calon mintra ini berkualitas,\" paparnya.

Meski demikian, pemprov tetap tidak membatasi siapapun yang ingin mendaftar. Mengingat ada tiga kelas yang dibuka, baik yang siap untuk mengelola mess pemda menjadi hotel bertaraf nasional, internasioanal maupun hotel syariah. \"Siapa yang mampu, kami persilakan,\" tambah Heru.

Dalam syarat lelang, calon pengelola harus mampu memenuhi syarat yang telah ditentukan. Seperti menambah fasilitas mess pemda minimal hotel berbintang 3, pembangunan hotel berbintang 5, mambangun wisata kuliner, mall atau tempat perbelanjaan, pusat permainan anak dan rumah sakit berstandar internasional. \"Syarat ini harus terpenuhi,\" ungkapnya.

Heru menegaskan, jika sampai tanggal 4 Desember tidak ada yang mendaftar, maka panitia lelang akan menutup pendaftaran.  \"Ikuti tahapan. Jadi, kalau tutup pendaftaran, maka kita lanjutkan ke tahap berikutnya,\" tegasnya.

Untuk pendaftaran bisa melalui secara online di www.bengkuluprov.go.id. Selanjutnya berkas asli pendftaran disampaikan ke panitia lelang. Daftar manual juga dibuka. Panitia akan menunggu berkas asli masuk sampai pendaftaran lelang ditutup. \"Mudah-mudahan akan semakin banyak lagi yang mendaftar,\" tutup Heru. (151)

Tags :
Kategori :

Terkait