Dua Pemuda Dibekuk

Jumat 30-11-2018,12:30 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

Miliki 1 Paket Sabu

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Dua pemuda di Bengkulu Selatan (BS), Ar (25) dan My (27), Keduanya warga Kelurahan Belakang Gedung, Kota Manna saat ini diamankan anggota Badan Narkotika Nasonal Kabupaten (BNNK) Bengkulu Selatan. Pasalnya dari tangan keduanya, ditemukan satu paket sabu-sabu ukuran kecil.

“ Kedua pemuda ini kami tangkap saat mengambil sabu di dekat TK di jalan Buldani Wasik Kelurahan Kota Medan, Kota Manna,” kata Kepala BNNK Bengkulu Selatan, AKBP Ali Imron SE saat jumpa pers dengan awak media di kantor BNNK Bengkulu Selatan, Kamis (29/11).

Ali Imron mengatakan, sabu-sabu tersebut disimpan dalam plastic bening yang dimasukan dalam bungkus rokok. Sehingga seolah-olah isi bungkus rokok tersebut bukan sabu. Ali mengaku, pihaknya sudah menyelidiki peredaran sabu yang dilakukan kedua pemuda tersebut sejak 3 bulan lalu. Hingga akhirnya diketahui,mereka sedang bertransaksi sabu. “Mereka ini pemakai, sedangkan bandarnya dari Padang Guci, kaur,” ujarnya.

Ali menjelaskan, ke-2 pemuda ini dibekuk, Jum’at (23/11) lalu. Hanya saja karena selama ini masih meminta keterangan dari balai POM untuk memastikan apakah barang tersebut sabu atau bukan. Setelah ada keterangan dari Balai POM, jika barang tersebut sabu, ditambah hasil tes urine, ke-2 pemuda ini positif sebagai pemakai.

Saat ini mereka langsung diamankan untuk kemudian diproses hukum. “ Keterangan mereka,baru satu minggu lalu mengkonsumsi sabu, pemasok sabu identitasnya sudah kami ketahui dan akan kami buru,” tandas Ali. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait