JPT Tahap Rekam Jejak

Kamis 29-11-2018,10:54 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Seleksi Jabatan Tinggi Pratama (JPT) Calon Sekretaris Daerah (Sekda) Mukomuko, mulai memasuki tahapan rekam jejak. Timsel JPT turun ke lapangan, mulai dari mendatangi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga mendatangi istri dari calon seleksi JPT tersebut dan lingkungan sosial para calon yang bersangkutan.

Ketua Timsel JPT Sekda Kabupaten Mukomuko, Dr Zakaria MPd didampingi Anggotanya Dr Alexson MPd menjelaskan, dalam menelusuri rekam jejak calon sekda ini tidak hanya disisi bagusnya saja. Tetapi sisi jeleknya juga ditelusuri, contohnya calon yang bersangkutan pernah memimpin OPD A, ditelusuri bagaimana yang bersangkutan memimpin OPD-nya. Termasuk menelusuri bagaimana memimpin di keluarga calon yang bersangkutan dan lainnya.

”Yang kita telusuri dan kita tanya kepada pihak-pihak yang terkait. Contohnya di suatu OPD, seberapa rusaknya calon yang bersangkutan memimpin OPD tersebut. Termasuk di lingkungan keluarga atau istri calon yang bersangkutan seperti ketidakhebatan calon dan sosial dilingkungan calon yang bersangkutan,”bebernya.

Pada kesempatan itu, Zakaria dan Alexson juga meminta, pendapat kepada awak media untuk menanyakan apakah dari kelima calon itu ada memenuhi syarat dan beberapa pertaanyaan lainnya. “Ini juga nantinya menjadi salah satu pertimbangan timsel JPT memberikan penilaian secara profesional dan sesuai dengan fakta-fakta yang ada,”demikian Zakaria.

Kelima pejabat eselon II yang ikut seleksi tersebut, yakni Drs H Ruslan MPd yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Syahrizal SH yang menjabat Sekretaris Sekretariat DPRD, Drs Marjohan yang saat ini menjabat sebagai Penjabat Sekda. Fauzi SH MM menjabat Kepala Inspektur Inspektorat Daerah dan Sukiman SP menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mukomuko.(900)

Tags :
Kategori :

Terkait