Pelayanan Publik Terbaik
KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Pemda Bengkulu Selatan (BS) terus berupaya maksimal dalam meningkatkan pelayanan. Terutama untuk organisasi perangkat daerah (OPD) pelayanan publik. Keseriusan Pemda Bengkulu Selatan dapat memberikan pelayanan maksimal dibuktikan dengan adanya penghargaan dari Pemerintah pusat, dalam hal ini MenPAN RB, bidang pelayanan publik tahun 2018.
“ Alhamdulillah, hari ini (kemarin red), kami 3 OPD di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan mendapat penghargaan dalam bidang pelayanan publik dengan katagori baik (B),” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bengkulu Selatan, Drs H Samsu Hardi MSi.
Samsu Hardi mengatakan, piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh MenPAN RB di kantor kementerian, Selasa (27/11). Adapun ke-3 OPD yang mendapat penghargaan yakni DPMPTSP, Dinas Dukcapil dan Rumah Sakit Umum Daerah Hasanuddin Damrah (RSUDHD) Manna BS. Ke-3 OPD ini dinilai pelayanan publiknya sudah baik. Hal itu dinilai dari sarana dan prasarana yang dimiliki.
Dengan adanya penghargaan ini, sambung Samsu Hardi, ke depan pihaknya mengharapkan adanya dukungan semua pihak, dengan pembenahan ruangan, ketersediaan ruang rapat, ruang menyusui ibu, CCTV adanya pernyataan pelayanan puas atau tidak puas atau sangat puas menggunakan layar elektronik juga adanya peningkatan kesejahteraan pegawai.
“ Tahun 2019 kami akan terus berupaya agar kembali mendapat predikat pelayanan dengan katagori A, kalau bisa ke katagori pelayanan prima,” harap Samsu Hardi.
Kepala Dinas Dukcapil Bengkulu Selatan, Gunawan Suryadi S Sos MP menambahkan, untuk Dinas Dukcapil Bengkulu Selatan dan RSUDHD Manna, juga pelayanan publiknya mendapat penilaian baik atau B. Namun predikat B ini dengan catatan. Pasalnya gedung pelayanan masih kurang baik. Sehingga ke depan, diharapkan gedung atau pasilitas pelayanan dan sarana dengan prasarana lengkap. Sehingga bisa mencapai predikat dengan pelayanan maksimal.
“ Dukcapil dan RSUDHD juga mendapat predikat B denganc catatan, mudah-mudahan tahun 2019 ada pembenahan, sehingga penilaian pelayanan publik bisa mendapat predikat prima,” harap Gunawan diamini Direktur RSUDHD Manna BS, dr Heri Gunawan. (369)