560 Tabung Gas 3 Kg Ludes Sekejap

Rabu 28-11-2018,09:40 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

TANJUNG KEMUNING, Bengkulu Ekspress- Hanya dalam waktu sekitar empat jam saja, sebanyak 560 tabung gas epiji subsisidi 3 kilogram ludes dibeli warga di lokasi Operasi Pasar (OP) di Desa Aur Ringit Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur, Selasa (27/11). OP gas 3 Kg digelar oleh PT pertamina melalui agen PT Kaur Permai Sejati bekerjasama dengan Dinas Koprasi Usaha Kecil Menegah Perindustrian dan Perdagangan (Disperingkop dan UKM) Kaur ini digelar selama tiga hari yakni tanggal 27, 28 dan 30 November 2018.

“OP ini kita gelar tiga hari, di Kecamatan Tanjung Kemuning, Kaur Utara dan Maje. OP ini kita bekersama dengan PT Kaur Permai Sejati, dan tabung gas yang disiapkan pertitik itu 560 tabung, dan tabung gas itu hanya beberapa jam sudah habis diburu warga,” kata Kepala Disperingkop dan UKM Kaur Agusman Efendi MM melalui Kabid Perdagangan Disperindagkop Kaur Agus Supianto S Pd, kemarin (27/11).

Dikatakannya, OP ini digelar bertujuan untuk mengatasi kelangkaan gas elpiji 3 kilogram yang saat ini terjadi di sejumlah wilayah Kaur. Dimana dalam OP yang dikawal ketat oleh anggota Polsek Tanjung Kemuning itu, warga sangat antusias mendapatkan gase elpiji 3 kilogram.

Dimana penjual dalam hal ini PT Kaur Permai Sejati, menjual gas dengan harga 17.800/tabung atau sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) gas subsidi yang ditetapkan Pemkab Kaur. Diharapkan dengan OP stabilitas harga dapat di jaga dan tidak lagi terjadi kelangkaan gas elpiji 3 Kg.

“Di sini penjualannya sesuai HET, dan untuk kalau beli dan tidak tukar itu harganya 153 ribu pertabung dan kalau tukayr Rp 17.800. Kita berharap dengan OP ini tidak lagi terjadi kelangkaan gas elpiji,” harapnya.

Sementara itu, pemilik Agen PT Kaur Permai Sejati Susi Katarin juga menyampaikan, OP ini merupakan program Pertamina yang digelar selama tiga hari hingga Jum’at (30/11). Dimana dalam OP ini pihaknya menyiapkan 1.680 tabung gas LPG ukuran 3 Kg untuk masyarakat Kaur. OP ini gencar dilakukan untuk mengatasi kebutuhan elpiji 3 kg masyarakat yang mulai langka saat ini.

“Hari ini ni gas LGP ini kita siapkan 560 tabung, dan besok (hari ini) di Kaur Utara juga 560 tabung, OP ini kita gelar di tiga Kecamatan dan terakhir Jum’at di Kecamatan Maje, dan dalam OP ini kita jual sesuai HET,” tandasnya. (618)

Tags :
Kategori :

Terkait