Penyerapan KUR Tertinggi

Senin 26-11-2018,11:48 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

Pemkab Bengkulu Utara  Dapat Penghargaan

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress - Penyerapan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) paling tinggi bila dibandingkan kabupaten lain yang ada di Provinsi Bengkulu.  Dimana dana KUR yang dikucurkanke Bengkulu Utara paling tinggi yang diberikan oleh Kementerian Koperasi dan UMKM. Atas penyerapan KUR itu, Pemkab Bengkulu Utara diberi penghargaan.

\"Atas penyerapan KUR tertinggi ini, kita mendapatkan penghargaan dari Kementerian Koperasi dan UMKM, dan penghargaan tersebut sudah diterima oleh Sekda Bengkulu Utara Dr Haryadi di Jakarta beberpa waktu lalu,\" kata Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian.

Bupati Mian menyampaikan, salah satu kucuran dana KUR tersebut diperuntukan bagi 280 orang petani ikan patin yang berada di salah satu kawasan desa minapolitan yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara. Per orang mendapatkan bantuan KUR Rp 25 juta.

Bupati menambahkan, atas tingginya penyerapan KUR tersebut, Pemkab Bengkulu Utara dapat penghargaan berupa bantuan untuk membangun satu gedung Pusat Latihan Usaha Terpadu (PLUT) untuk UMKM terpadu dari Kementerian Koperasi dan UMKM ditambah dengan satu unit pasar. \"Kita akan melegalitaskan lahannya secepatnya,\" ungkap Mian.

Lebih lanjut Bupati mengklarifikasikan bahwa pembangunan di Kabupaten Bengkulu Utara dilakukan secara merata, tidak ada secara spefikasi hanya pembangunan di 6 kecamatan saja. \"Insya Allah tahun ini juga banyak pembangunan pasar ada di Lais, Lubuk Durian, Napal Putih dan di Pinang Raya. Pembangunan ini kita perjuangkan secara merata,\" pungkasnya.(127)

Tags :
Kategori :

Terkait