BPN Kaur Kekurangan Tenaga Ukur

Senin 26-11-2018,09:48 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kaur hingga kini masih kekurangan pegawai yang berstatus PNS khususnya untuk petugas ukur tanah, hal ini membuat proses pelayanan pertanahan kepada masyarakat belum begitu maksimal. Meski demikian pihaknya terus mengajukan penambahan personel tenaga ukur tanah yang bersatus PNS.

“Untuk personel kita memang sangat kurang khususnya tenaga ukur dilapangan. Personel yang berstatus sebagai Pegawai Negeri hingga saat ini ada 18 orang, dan sisanya pegawai tidak tetap (PTT),” kata Kepala BPN Kaur Jamaluddin SH kepada Bengkulu Ekspress belum lama ini.

Dikatakan Jamal, guna menutupi kekurangan tersebut ini pihaknya telah merekrut sebanyak 11 tenaga PTT yang diperbantukan untuk melayani permintaan urusan tanah masyarakat. Hingga sekarang tidak sedikit masyarakat yang mengeluh lantaran mendapatkan pelayanan yang cukup lamban. Pihaknya juga sudah mengajukan terkait kekurangan tenaga di BPN Bengkulu. Namun, pemerintah pusat belum menyetujuinya. Padahal penambahan PNS sangat diperlukan, menyangkut banyaknya volume kerja di daerah Kaur.

“Edialnya itu pegawai itu harus 33 orang, sedangkan kita jumlahnya PNS dan PTT hanya 29 orang,” terangnya.

Ditambahkan Jamal, kini antusiasme masyarakat yang semakin meningkat untuk mengurus sertifikat tanah mengalami peningkatan dan pelayanan terus ditingkatkan. Namun ketika masyarakat mulai bersemangat mengurus sertifikat tanah, mulai diketahui bahwa banyak permasalahan tanah. Sejak itulah semakin gencar melakukan pembenahan dan secara bertahap hasilnya mulai dirasakan saat ini.

“Walaupun personil yang terbatas, kita akan terus berupaya memaksimalkan dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Juga mudah-mudahan kedepan pegawai kita bisa bertambah khususnya untuk petugas ukur,”tandasnya.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait