Bukit Kandis Terpopuler Ke-3

Senin 26-11-2018,08:56 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

Di Ajang Anugerah Pesona Indonesia 2018

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Kementerian Parawisata Republik Indonesia dalam ajang bergengsi tahunan pariwisata terpopuler Indonesia menobatkan Panjat Tebing Bukit Kandis Kabupaten Bengkulu Tengah sebagai Objek Wisata Terpopuler ke-3 untuk kategori Wisata Olah Raga dan Petualangan Terpopular dalam penghargaan Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018.

\"Syukur alhamdulillah Bengkulu pecah telor tahun ini. Tahun lalu kita gagal, namun terbayar tahun ini. Ini merupakan kado terindah buat HUT Provinsi Bengkulu ke-50,\" ujar Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA.

Menurut Rohidin, ajang apresiasi pilihan masyarakat (people choice) ini menggunakan mikanisme peran langsung dari seluruh lapisan masyarakat daerah mulai Kabupaten, Kota, hingga Provins. Dirinya mengucapkan terimakasih atas partisipasi semua kalangan, terkhusus bagi Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Bengkulu yang sudah mempelopori dan menviralkan objek wisata ini sehingga mampu bertengger diurutan ke-3.

\"Inisiasi untuk mensosialisasikan dan menjemput bola dari kawan-kawan GenPi Bengkulu luar biasa. Jika seluruh objek wisata seperti ini, tentu tahun kunjungan 2020 akan sukses besar,\" tegasnya.

Lanjutnya, API memberikan dampak yang positif bagi pariwisata Indonesia terkhusus Bengkulu. Sebab, telah turut berperan dalam mempromosikan destinasi yang ada, salah satunya melalui media internet dan platform Media Sosial. \"Kedepan tidak hanya pariwisata ini saja, tapi beberapa potensi pariwisata Bengkulu bisa kita dorong untuk ikut jadi terpopuler,\" tambah Rohidin.

Sementara itu, Kepada Dinas Parawisata Provinsi Bengkulu Yudi Satria yang mewakili Plt Gubernur Bengkulu di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, menerima anugerah tersebut mengatakan, ini pintu masuk positif untuk seluruh objek wisata yang kita miliki di provinsi Bengkulu menuju Visit 2020 Wonderful Bengkulu. \"Alhamdulillah, ini hasil kerja kita bersama. Malam ini kami bahagia sekaligus ini merupakan tantangan ke depan untuk lebih baik lagi. Soal kesiapan menjadi prioritas tahun 2019,\" ungkap Yudi.

Dari hasil penghargaan itu, maka objek wisata Panjat Tebing Bukit Kandis Kabupaten Bengkulu Tengah perlu mendapat perhatian khusus dan lebih selain objek wisata lain.\"Kami akan langsung melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah Kabupaten Bengkulu tengah terkait ini secepatnya untuk menyiapkan segala hal menyambut datangnya wisatawan baik dari nusantara maupun mancanegara,\" pungaksanya.

Seperti diketahui, Bengkulu memiliki dua objek wisata dengan dua kategori yang masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018, yaitu kategori Objek Wisata Sejarah Rumah Singgah Bung Karno dan Objek Wisata Olah Raga dan Petualangan Terpopular Panjat Tebing Bukit Kandis Kabupaten Bengkulu Tengah. Akhirnya Bukit Kandis Kabupaten Bengkulu Tengah terpilih menjadi terpopular ketiga. (151)

Tags :
Kategori :

Terkait