Mukomuko Terima Hibah BI Corner

Jumat 16-11-2018,11:15 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Bengkulu, menghibahkan BI Corner untuk Kabupaten Mukomuko. Kegiatan itu berlangsung kemarin pagi (15/11), dipusatkan di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Mukomuko. BI Corner itu berupa perpustakaan mini menurut BI. Hibah tersebut diserahkan Kepala Perwakilan BI Bengkulu, Endang Kurnia S dan disaksikan Bupati Mukomuko H Choirul Huda dan FKPD Kabupaten Mukomuko.

“Ini pertama kalinya di Provinsi Bengkulu, kita hibahkan BI Corner,” ujar Kepala Perwakilan BI Provinsi Bengkulu Endang Kurnia S ketika menyampaikan sambutannya.

Adapun fasilitas yang ada di BI Corner ini, diantaranya berbagai macam buku terbaru sebanyak 250 judul buku, televisi, komputer, sofa gandeng satu set, kursi bar dan meja resepsionis, karpet dan rak buku. Adanya BI Corner, diharapkan lebih meningkatkan minat baca masyarakat. Endang juga menyampaikan, Pemkab Mukomuko tidak perlu sungkan meminta tambahan buku atau koleksi bacaan.

“Selain lebih mempererat silaturahmi BI dengan Pemkab Mukomuko. BI Perwakilan Bengkulu siap memberikan tambahan koleksi buku terbaru, sesuai permintaan,” ungkapnya.

Bupati Mukomuko H Choirul Huda menyampaikan, hibah yang diterima Pemkab Mukomuko merupakan salah satu kepedulian BI untuk masyarakat di Kabupaten Mukomuko. Ia mengharapkan adanya pojok baca khusus dari BI, dapat dimaksimalkan oleh masyarakat. Karena lebih banyak membaca buku. Masyarakat lebih cerdas dan kemakmuran meningkat.

“Lebih banyak membaca, kita akan semakin cerdas. Mari bersama memanfaatkan buku-buku yang ada di perpustakaan. Terutama hibah BI Corner yang ada di daerah kita ini. Ditambah lagi buku-bukunya baru berbagai judul,” ajak Bupati.(900)

Tags :
Kategori :

Terkait