DPT Bertambah 8.990 Orang

Selasa 13-11-2018,15:11 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Tahap 2 (DPTHP-2), kemarin (12/11). Rapat pleno yang digelar di aula kantor KPU Bengkulu Utara ini dipimpin Ketua KPU Bengkulu Utara, Arief Roges Mawansyah, yang dihadiri Kepala Dukcapil Bengkulu Utara Juhirjo, Ketua Bawaslu BU dan pimpinan partai politik dan perwakilan Polres Bengkulu Utara.Ketua KPU Bengkulu Utara ketika ditemu Bengkulu Ekspress usai rapat tersebut mengatakan, berdasarkan hasil pencermatan ulang Daftar Pemilih Tetap-Hasil Perbaikan (DPT-HP) tahap dua, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara mengalami penambahan sebanyak 8.990 orang pemilih sehingga total keseluruhan menjadi 210.685 pemilih. \"Setelah dilakukan pleno, DPT-HP tahap kedua ini bertambah 8.990 orang,\" tutur

Menurutnya, perubahan ini terjadi karena hasil pencermatan yang dilakukan masing-masing PPK ada penambahan di 19 kecamatan, 220 desa yang ada di Kabuapten Bengkulu Utara. dari jumlah tersebut juga ada penambahan TPS yang sebelumnya berjumlah 889 TPS menjadi 893 TPS.

\"Perubahan itu penyebabkan banyak data penambahan dari 19 kecamatan terdiri dari 220 desa yang berjumlah 893 TPS yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara,\" ujarnya.

Roges menambahkan, hasil pleno ini akan diserahkan kepada pihak KPU Provinsi Bengkulu untuk selanjutnya dilakukan pleno di tingkat Provinsi Bengkulu.\"Seterusnya kita akan serahkan hasil ini kepada pihak KPU Provinsi Bengkulu untuk dilakukan pleno tingkat Provinsi,\" jelasnyaLebih lanjut Roges menyampaikan, sedangkan untuk tahapan selanjutnya, pihaknya masih menunggu instruksi selanjutnya, apakah masih ada perbaikan lagi atau sudah cukup sebatas ini.\"Kita masih menunggu, untuk proses selanjutnya,\" tukasnya.(cw1)

Tags :
Kategori :

Terkait