PGRI Gelar Sejumlah Perlombaan

Senin 12-11-2018,16:26 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

CURUP, Bengkulu Ekspress - Dalam memeriahkan HUT ke-73 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2018, Pengurus Kabupaten PGRI Rejang Lebong melaksanakan sejumlah kegiatan. \"Untuk memeriahkan HUT ke-73 PGRI dan HGN tahun 2018 ini sejumlah kegiatan akan kita laksanakan,\" sampai sekretaris Pengurus Kabupaten PGRI Rejang Lebong, Asep Suparman SPI MPd.

Dijelaskan Asep, sejumlah kegiatan yang akan mereka laksanakan tersebut antara lain lomba bola voli guru antara pengurus cabang yang akan mereka laksanakan pada hari Rabu (14/11) lusa di lapangan bola voli Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.

Selanjutnya kegiatan lain yang akan mereka laksanakan yaitu lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) guru antara pengurus cabang PGRI yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Dimana menurut Asep untuk lomba MTQ sendiri akan mereka laksanakan pada Sabtu (17/11) mendatang di Masjid Kelurahan Air Rambai Kecamatan Curup Tengah.

\"Kegiatan lainnya yaitu lomba menulis bagi guru, dimana lomba menulis ini naskah tulisan paling lambat diterima panitia pada Minggu (18/11) pukul 12.00 WIB,\" sampai Asep.

Kemudian kegiatan lainnya, menurut Asep yaitu kegiatan lomba polling guru poliing guru favorit. Untuk lomba polling guru favorit ini melalui menggunting pormulir yang sudah disediakan Surat Kabar Harian Curup Ekspress. Polling yang sudah diisi, menurut Asep bisa dikumpulkan disekretariat PGRI Rejang Lebong maupun dikumpulkan disekolah masing-masing kemudian baru dibawa pada peringatan puncat HUT ke-73 PGRI yang akan dilaksanakan di GOR Curup pada Senin (9/11) mendatang.

\"Untuk polling akan kita hitung secara langsung pada hari puncak peringatan HUT ke-73 PGRI,\" sampai Asep.

Dimana untuk polling guru favorit ini, menurut Asep akan dilombakan berdasarkan satuan pendidikan yaitu mulai PAUD hingga SMA sederajat. Dalam peringatan HUT ke-73 PGRI tersebut, Asep mengaku panitia sudah menyiapkan sejumlah hadiah untuk para pemenang.

\"Selain sejumlah kegiatan tersebut, pengurus PGRI Rejang Lebong akan melaksanakan audiensi dengan pak bupati, kunjungan ke pensiunan guru, bakti sosial,\" demikian Asep.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait