Pebulutangkis Muda Harumkan Rejang Lebong

Kamis 08-11-2018,15:04 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

CURUP, Bengkulu Ekspress- Achmad Fachri Feva (10) berhasil mengharumkan nama Rejang Lebong melalui olahraga bulutangkis. Hal tersebut setelah ia berhasil meraih juara dua dalam ajang Pusri Open 2018 yang dilaksanakan di Palembang belum lama ini.

\"Alhamdulillah dalam Pusri Open 2018 kemarin, salah satu wakil kita Achmad Fachr Feva berhasil membawa nama baik Rejang Lebong dengan meraih juara II,\" sampai Pembina PB Alba Dedek Sumarna didampingi sang pelatih Haris Gustian.

Dijelaskan Dedek, Fachri berhasil meraih juara dua untuk tingkat usia dini atau usia 11 tahun ke bawah. Keberhasilan Fachri sendiri, menurut Dedek patut dibanggakan, karena ia berhasil menyingkarkan para pesaing lainnya, terlebih lagi dalam ajang tersebut jumlah pesertanya mencapai 550 atlet bulutangkis.

Menurut Dedek, dalam event Pusri Open tersebut, lawan Fachri adalah atlet-atlet usia dini yang sarat pengalaman seperti pernah mengikuti seleksi untuk masuk PB Jarum. Sedangkan Fachri sendiri hanya rutin latihan di PB Alba dan ajang Pusri Open 2018 tersebut merupakan pertama kalinya ia mengikuti pertandingan bulu tangkis.\"Dalam ajang itu, kita mengirim 5 atlet, namun yang meraih juara cuma Fachri,\" sampai Dedek.

Menurut Dedek, selama ini Fachri tergabung dalam PB Alba yang bermarkas di Kelurahan Talang Benih Kecamatan Curup. Atas prestasi yang diukir oleh Fachri maka menurutnya Fachri saat ini menjadi salah satu atlet berbakat yang akan dimiliki oleh Kabupaten Rejang Lebong.

Hanya saja, untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh pelajar SDN 2 Rejang Lebong tersebut, Dedek mengaku memerlukan dukungan dari berbagai pihak terutama dari Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Karena diakui oleh Dedek dalam mengikuti ajang Pusri Open 2018 tersebut, PB Alba yang membawa nama baik Rejang Lebong berangkat dari dana mereka sendiri.

Kedepannya pihaknya mengharapkan dukungan dan bantuan untuk bisa mengikuti event-event selanjutnya guna mengasah potensi dan kemampuan atlet Bulutangkis yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

\"Atas keberhasilan Fachri kami ucapkan terima kasih kepada wali kelas dan kepala sekolah fachri serta ketua PBSIR Rejang Lebong Oyong Judin karena berkat dukungan mereka Fachri bisa mengharumkan nama baik Rejang Lebong,\" demikian Dedek.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait