Sekda Ingatkan PPK & PPS Netral

Kamis 08-11-2018,10:35 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Kaur H Nandar Munadi SSos MSi, mengingatkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di daerah setempat untuk netral dalam pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Hal ini disampaikan Sekda saat membuka kegiatan penyerahan keputusan perpanjangan masa kerja dan rapat kerja PPK dan PPS di Gedung Serba Guna (GSG), kemarin (7/11).

“PPK dan PPS ini menjadi penentu berkualitasnya proses demokrasi Pileg dan Pilpres 2019 nanti. Makanya saya titip pesan, bekerja profesional dan harus netral alias tidak memihak kepada Caleg atau tim suksesnya,” kata Sekda dihadapan para PPK dan PPS, kemarin (7/11).

Dikatakan Sekda, ia juga berpesan kepada seluruh panitia Pemilu, mulai dari KPU, PPK dan PPS agar k betul-betul mempelajari, mengkaji dan memahami aturan tentang Pemilu, sehingga dalam pelaksanaannya dilapangan akan tahu apa yang harus dilakukan. Sebab PPK dan PPS berperan penting dalam menyukseskan Pemilu 2019 nanti.

“Anggota PPK dan PPS dalam menjalankan tugasnya sebagai penyelenggaran hajatan politik lima tahunan ini akan berhadapan dengan berbagai kepentingan di tengah masyarakat, termasuk partai politik. Makannya sejak awal saya minta tingkatkan konsolidasi dan koordinas dengan KPU agar menjaga netralitas, dan tidak lupa pahami rambu-rambu yang ada,” sampainya.

Sementara itu, Ketua KPU Kaur, Mexsi Resmanto SE dalam sambutannya juga menyampaikan, masa kerja anggota PPK dan PPS ini diperpanjang selama 3 bulan atau berakhir hingga Desember 2018. Perpanjangan ini berdasarkan surat KPU RI No 971/ PP. 05-SD/ 01/KPU/VIII/2018 tertanggal 23 Agustus 2018, perihal perpanjangan masa kerja PPK dan PPS 2018. Dengan adanya perpajangan ini, ia meminta agar selutuh anggota PPK dan PPS dapat menjalankan tugas sesuai fungsinya sebagai penyelengara Pemilu. Ia juga meminta PPK dan PPS bekerja profesional, agar pelaksanaan Pemilu ini berjalan Sukses aman dan lancar.

“Saya minta semua PPK dan PPS agar menjalankan tugas sesuai tupoksinya dan jangan sampai keluar dari koridor. Juga dengan seiringnya tahapan demi tahapan bari kita beri dukungan agar pesta demokrasi ini berjalan lancar dan aman,” tandasnya.

Dalam kegiatan penyerahan keputusan perpanjangan masa kerja dan rapat kerja PPK dan PPS di GSG, selain dihadiri Sekda Kaur juga hadri para komisoner KPU dan Bawaslu Kaur, Wakapolres, Pabong serta para 75 orang anggota PPK 75 orang dan 585 orang anggota PPS. Juga dalam kegiatan ini langsung dilakukan penyerahan SK perpanjangan kepada PPK dan PPS oleh sekda Kaur dan Ketua KPU Kaur dan dilanjutkan penanda tanganan pakta integritas oleh PPK dan PPS. (618)

Tags :
Kategori :

Terkait