Satgas TMMD Mulai Perbaikan Masjid

Jumat 02-11-2018,13:26 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

CURUP, Bengkulu Ekspress - Hingga hari ke-18 pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 0409/Rejang Lebong Kamis (11/1) kemarin, semua sasaran kegiatan fisik sudah mulai dilaksanakan.Dimana pada Kamis kemarin, Satgas TMMD mulai melakukan kegiatan fisik yaitu pengecatan Masjid Al-Jihad di Desa Guru Agung.

\"Untuk hari ini, Satgas TMMD kita sudah mulai melaksanakan sasaran kegiatan fisik lainnya yaitu pengecatan dan perbaikan ringan masjid,\" sampai Dan Satgas TMMD ke-103 Kodim 0409/Rejang Lebong yang juga Dandim 0409/Rejang Lebong, Letkol Kav Budi Wirman SSos.

Perbaikan ringan yang mereka lakukan tersebut, menurut Dandim seperti memperbaiki bagian plafon masjid yang sebagian sudah bolong. Sedangkan pengecatan dilakukan di seluruh bagian dalam masjid.

\"Dengan adanya perbaikan ini, kami berharap masyarakat akan semakin nyaman untuk beribadah,\" harap Dandim. Selain membuat masyarakat nyaman untuk beribadah dimasjid tersebut, Dandim berharap kedepannya masyarakat lebih memakmurkan masjid yaitu dengan selalu melaksanakan salat lima waktu di masjid yang sudah mereka perbaiki tersebut.

Sementara itu, meskipun saat ini hujan sudah mulai mengguyur Kabupaten Rejang Lebong, tak terkecuali di lokasi kegiatan TMMD di Desa Guru Agung Kecamatan Padang Ulak Tanding, Desa Jabi dan Pengambang di Kecamatan Sindang Beliti Ulu, namun untuk sasaran kegiatan TMMD baik fisik maupun non fisik masih terus dilaksanakan.

\"Meskipun saat ini sudah masuk musim hujan, namun untuk pelaksanaan sasaran baik fisik maupun non fisik masih terus kita lakukan,\" sampai Dandim.

Hingga hari ke-18 pelaksanaan TMMD kemarin, diungkapkan Dandim untuk kegiatan pembukaan jalan sepanjang 6,55 meter dan panjang 8 meter yang menghubungkan tiga desa tersebut sudah mencapai 79 persen. Kemudianpemasangan gorong-gorong baru dilakukan 5 unit dengan realisasi sudah mencapai 10 persen.Selanjutnya untuk pembangunan dua unit Poskamling sudah mencapai 95 persen dan perbaikan dan pengecatan jembatan gantung sudah mencapai 95 persen.

\"Selain kegiatan fisik kegiatan non fisik seperti penyuluhan masih terus kita lakukan bersama instansi terkait lainnya,\" demikian Dandim. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait