Pembangunan TMP Capai 80 Persen

Jumat 02-11-2018,10:38 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

TAIS, Bengkulu Ekspress- Setelah dua tahun dianggarkan dananya. Dipenghujung 2018 ini, pembangunan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kabupaten Seluma di Desa Talang Dantuk, sudah memasuki tahap penyelesaian. Terkait proses pemindahan makam para pahlawan sejauh ini belum ditetapkan. Masih menunggu analisa strategi dan persetujuan pihak berwenang.

\"Pembangunan TMP sudah selesai sekitar 80 persen. Sedangkan, untuk penempatan dan pengisian TMP harus ada kajian mendalam,\" tegas Plt Kepala Dinas Sosial Seluma, Ir Titik Sumila kepada Bengkulu Ekspress.

Penempatan dan susunan makam pahlawan harus meminta petunjuk dari Kementrian Sosial atau dapat mengacu kepada TMP yang ada di Provinsi Bengkulu. Termasuk harus mendapat persetujuan dari pihak keluarga pahlawan sendiri.

Pembangunan TMP dikerjakan oleh CV Rintomi Rizky. Pekerjaan tersebut sepenuhnya menggunakan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kabuaten Seluma. Pada 2018, dilakukan pembangunan monumen, dan penahan tebing, jalan, serta lahan parkir dengan memakan anggaran lebih dari Rp 800 juta.

Dengan lama masa pekerjaan 120 hari kalender kerja. Sedangkan, pada pembangunan tahap awal dahulunya sebesar Rp 900 untuk pematangan lahan dan pelapis tebing.\"Setidaknya tahun depan kita usulkan kajian dan pemindahkan pahlawan ke TMP ini,\" tuturnya. Direncanakan, setelah pembangunan TMP tersebut selesai nantinya diresmikan langsung Bupati Kabupaten Seluma Bundra Jaya. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait