Mobil PNS Digelapkan

Selasa 05-02-2013,11:06 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

GADING CEMPAKA, BE - Jauseni Hauyati (43), PNS yang berdomisili Jalan Masjid Attaqwa Kapahiang Kecamatan Gading Cempaka menjadi korban penipuan sekaligus penggelapan mobil. Sudah tiga bulan sejak mobilnya itu disewa oleh pelaku berinisial YP, pelaku tak pernah membayar uang sewa kepadanya. Tak hanya itu, bahkan mobil itu tak juga dikembalikan oleh pelaku.

Hingga akhirnya korban menemukan mobilnya itu di bengkel Wandi yang terletak di Kampung Bogor. Sialnya, saat ditemukan itu mesin mobil telah dicopot oleh pelaku.

Data terhimpun, mobil korban disewa sejak bulan November 2012. Saat itu pelaku mendatangi rumah korban dan meminjam mobil korban. Dengan kesepakatan akan membayar Rp 150 ribu perhari. \"Terhitung sejak ia menyewa hingga saat ini, saya sudah merugi Rp 9,2 juta. Ini belum termasuk mesin mobil yang dibongkar oleh pelaku,\" demikian Jauseni.

Sejak kejadian tersebut, Jauseni belum mendapatkan informasi dimana keberadaan pelaku. Ia bahkan tak bisa menghubungi yang bersangkutan baik melalui sms maupun telepon genggam.

Akhirnya, Jauseni memilih untuk menyerahkan persoalan ini kepada Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu. Kepala Bidang Humas Polda Bengkulu AKBP Hery Wiyanto SH menyatakan, benar pihaknya telah menerima laporan ini. \'\'Polisi masih mendalami dan mengembangkan kasus ini,\'\' katanya. (009)

Tags :
Kategori :

Terkait