IPTU Robets Jabat Kasat Lantas Kaur

Jumat 02-11-2018,10:20 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - IPTU Robets Mashar, resmi menjabat sebagai Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Polres Kaur menggantikan AKP Adrianto SH yang pindah tugas ke Polres Manna sebagai Kasat Kasat Sabhara. Upacara serah terima jabatan dilakukan aula Mapolres Kaur, dan dipimpin langsung Kapolres Kaur AKBP Sisman Adi Pranoto SH SIK, kemarin (1/11).

“Sertijab ini dilaksanakan menindaklanjuti surat keputusan Kapolda Bengkulu beberapa waktu lalu, dan kegitan ini merupakan hal yang biasa ditubuh Polri,” kata Kapolres dalam sambutanya usai melantik Kasat Lantas, kemarin (1/11).

Dalam sambutannya, Kapolres mengucapkan selamat bergabung dan selamat bertugas kepada Kasat Lantas IPTU Robets. Juga kepada Kasat Lantas yang baru agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan keluarga besar Polres Kaur dalam menyusun rencana kerja demi pengembangan satuan ke wilayahan. Juga kepada pejabat lama AKP Adrianto agar dapat bisa lebih eksis dan berprestasi lagi di tempat tugas yang baru yakni di Mapolres Manna.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas loyalitas dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Kaur, dan juga saya ucapankan selamat datang kepada pejabat baru dan selamat bergabung di Polres Kaur,” harapnya.

Ditambahkan Kapolres, ia juga mengharapkan dengan pergantian Kasat Lantas yang baru, dapat meningkatkan kinerja pejabat terdahulu, terutama mengenai kesadaran masyarakat dalam tertib berlalulintas. Juga harus mampu menekan angka kecelakaan lalulintas diwilayah hukum Polres Kaur. “Saya yakin dan percaya, dengan kemampuan kepemimpinan, serta bekal pengalaman yang pernah bertugas di Kaur saudara akan mampu untuk mengemban amanah dalam bekerja sesuai aturan yang berlaku,” terangnya.

Sementara itu, IPTU Robets Mashar yang sebelumnya menjabat Kasat Binmas Polres Lebong dan juga pernah menjabat Kasat Binmas Polres Kaur menyatakan bahwa setelah dilantik menjadi Kasatlantas Polres Kaur, dirinya akan melakukan peningkatan layanan masyarakat khususnya bidang penerbitan dan perpanjangan SIM, serta patroli jalan raya yang rawan kecelakaan.

“Saya siap bekerja meneruskan program Kasat Lantas yang lama, dan juga nanti dalam pelayanan kami perbaiki agar bisa lebih cepat tetapi tetap sesuai prosedur aturan yang berlaku. Selain itu patroli jalan raya akan ditingkatkan guna menekan angka lalu lintas,” jelasnya. (618)

Tags :
Kategori :

Terkait