Polres Rejang Lebong Paling Siap

Kamis 01-11-2018,13:50 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

Kawal Pemilu Serentak 2019

CURUP, Bengkulu Ekspress - Dari 9 jajaran Polres yang ada dibawah Polda Bengkulu, hingga saat ini Polres Rejang Lebong yang dinilai paling siap untuk mengawal pelaksanaan Pemilu serentak 2019 mendatang.\"Dari penilaian yang dilakukan tim pengawas pelaksanaan Pemilu Polda Bengkulu, saat ini Polres Rejang Lebong yang dinilai paling siap dalam mengawal Pemilu serentak 2019 mendatang,\" sampai Ketua Tim Pengawas Pelaksanaan Pemilu Polda Bengkulu, AKBP Abdul Muis SIK didampingi Kabid Hukum Polda Bengkulu, AKBP Dirmanto SIK saat mengecek kesiapan pelaksanaan Pemilu ke Polres Rejang Lebong dan KPU Rejang Lebong Rabu (31/10) kemarin.

Dijelaskan AKBP Abdul Muis yang merupakan Kepala SPN Bukit Kaba, diketahui Polres Rejang Lebong dinilai paling siap mengawal Pemilu Serentak setelah mendengar pemaran dari Kabag Ops Polres Rejang Lebong terkait dengan kesiapan jajarannya dalam mengawal pelaksanaan Pemilu. Dari pemaparan Kabag Ops tersebut mereka menilai lebih baik dari pemaparan jajaran Polres lainnya yang ada di Polda Bengkulu.

Lebih lanjut AKBP Abdul Muis menjelaskan, kesiapan Polres Rejang Lebong lebih dibandingkan Polres lainnya terlihat dari pemaparan data yang disampaikan semuanya ditampilkan dalam bentuk digital serta seluruh data yang dibutuhkan sudah tersaji dengan baik.

\"Kita nanti akan merekomendasikan ke Pak Kapolda agar jajaran Polres lain mencontoh Polres Rejang Lebong khususnya untuk menyajikan data dalam bentuk digital,\" sampainya.

Lebih lanjut AKPB Abdul Muis menjelaskan, dari pemaparan yang disampaikan Kabag Ops Polres Rejang Lebong, AKP Arie Yansyah kesiapan pengawalan Pemilu yang dilakukan oleh Polres Rejang Lebong sudah terploting dengan baik mulai dari kesiapan personil, pemetaan TPS mulai dari TPS aman, TPS khusus dan TPS rawan bahkan jarak antar TPS juga sudah mereka sajikan dalam bentuk digital.

Sementara itu, Kabid Hukum Polda Bengkulu, AKBP Dirmanto menambahkan dengan melihat kesiapan Pemilu di Rejang Lebong baik dari segi pelaksanaan yang akan dilaksanakan oleh KPU Rejang Lebong maupun dari segi pengamanan yang akan dilakukan jajaran Polres Rejang Lebong ia yakin pelaksanaan Pemilu di Rejang Lebong akan berlangsung aman dan kondusif.

\"Dengan melihat kesiapan baik dari pelaksanaan hingga pengamanannya, say yakin pelaksanaan Pemilu di Rejang Lebong nanti akan berjalan aman dan kondusif,\" sampai Dirmanto yang sebelumnya menjabat Kapolres Rejang Lebong tersebut.

Disisi lain, terkait dengan persiapannya sendiri, Ketua KPU Rejang Lebong, Drs Restu S Wibowo menyampaikan bahwa hingga kemarin pihaknya belum menemukan kendala berarti terkait dengan kesiapan pelaksaan Pemilu serentak 2019 mendatang.\"Alhamdulillah, hingga saat ini belum ada kendala yang berarti, semua tahapan berjalan dengan baik,\" sampai Restu.Restu juga mengaku dalam melaksanaan setiap tahapan Pemilu di Kabupaten Rejang Lebong, jajaran KPU Rejang Lebong selalu berkoordinasi dengan Polres Rejang Lebong.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait