Ayo Minum Susu Segar

Kamis 01-11-2018,13:30 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Desa (Pemdes) Mangkurajo Kecamatan Lebong Selatan melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) mengajak masyarakatnya agar meminum susu segar langsung setelah diperah dari sapi.

Kepala Desa Mangkurajo, M Syaeri, mengatakan, bahwa bantuan 20 ekor sapi saat ini telah diserahkan kepada anggota poktan yang ada di desanya. Dimana dari 20 ekor sapi awalnya dikelola oleh 4 orang anggota poktan.“Kita bagi setiap orang mengelola 5 ekor sapi,” jelasnya, kemarin (31/10).

Ditambahkan Syaeri, setelah sapi bantuan diterima oleh pihaknya dan dikelola poktan. Sehingga sapi perah berkembang biak dan sudah mencapai 31 ekor. Akan tetapi ada beberapa anak sapi yang mati dan saat ini sapi berjumlah sebanyak 25 ekor.

“Mudah-mudahan akan terus bertambah, sehingga program yang telah dibuat bisa berjalan,’ sampainya.

Sementara Ketua BUMDes Sumber Urip Desa Mangku Rajo Kecamatan Lebong Selatan, Bambang Yulianto mengatakan, untuk menumbuhkan keinginan masyarakat Desa Mangku Rajo menkonsumsi susu segar, pihaknya telah membuat program bernama ayo peras aku dengan meminum susu sapi segar.

“Program tersebut sudah kita jalankan dan saat ini sudah mulai berjalan dan dilakukan masyarakat desa Mangkurajo,” ucapnya

Selanjutnya, setelah program BUMDes ini berjalan dan bisa diterima masyarakat, nantinya akan dikelola menjadi lebih baik lagi. Sehingga nantinya bisa distribusikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ada di Kabupaten Lebong.“Nanti akan kita kelola lebih baik dengan melakukan pengemasan dan bisa kita distribusikan ke luar Desa Mangkurajo,” tutup Bambang.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait