November, SK CPNS Dibagikan

Kamis 01-11-2018,11:40 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

TAIS, Bengkulu Ekspress - Perekrutan CPNS 2018 berdampak pada lambannya penerbitan surat keputusan (SK) penuh CPNS yang lulus pada periode sebelumnya. SK pengangkatan Aparatur Sipil Negara(ASN) secara penuh tersebut, masih dalam proses penerbitan dan penandatangan. Diperkirakan pada November ini SK tersebut dibagikan kepada para ASN yang diangkat penuh atau 100 persen.

\"Untuk SK 100 persen CPNS masih dalam proses,\" tegas Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKPSDM Seluma, Ikwan Ssos melalui Kabid Formasi dan Pengembangan Karir Elian Suhandi SIP MSI kepada Bengkulu Ekspress kemarin (31/10).

CPNS yang diangkat penuh itu, dengan rincian bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) 118 orang, Guru Garis Depan(GGD) 46 orang dan tenaga Penyuluh Pertanian 13 orang oleh BKPSDM Seluma. Disampaikan, usulan penerbitan SK tersebut sudah diajukan terhitung sejak September lalu. Terhitung Masa Tugas(TMT) Oktober. Sekalipun demikian, dipastikan penerbitan dan pembagian SK dilakukan November.

\"Sekalipun SK dibagikan November TMT mereka tetap terhitung oktober. Sehingga terhitung Oktober mereka (CPNS 100 persen,red) menerima gaji penuh selaku ASN Seluma,\" imbuhnya.

SK CPNS ini untuk ASN pengangkatan 2017. Pada 2018 ini kembali dilakukan penerimaan CPNS. Dengan jumlah kuota sebanyak 250 orang. Dengan rincian formasi untuk tenaga teknis 30 orang, Tenaga Guru 145 orang dan Tenaga Kesehatan 75 orang. Kuota dan formasi yang di keluarkan ini berdasarkan analisa jabatan dan kebutuhan akan ASN di kabupaten Seluma. \"Usulan analisis jabatan (anjab) ini berdasarkan kebutuhan setelah setiap tahunya mengalami pengurangan dan pensiun,\" imbuhnya.(333)

Tags :
Kategori :

Terkait