Bank Mantap Komitmen Berikan Layanan ASN

Kamis 01-11-2018,09:52 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- PT Taspen dan Bank Mandiri Taspem (Mantap) Cabang Bengkulu bersama Kantor BKD PSDM Kabupaten Kaur melakukan sosialisasi pelayanan ketaspenan dan pengenalan Bank Mandiri Taspen bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki batas usia pensiun (BUP). Dalam sosialisasi berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Pemda Kaur dibuka langsung oleh Sekda Kaur H Nandar Munadi S Sos Msi, Rabu (31/10).

Sekda Kaur dalam sambutannya menyampaikan, ia mengapresiasi upaya Bank Mantap Cabang Bengkulu bekerjasama dengan BKD PSDM Kaur yang telah memberikan pembekalan kepada para ASN Kaur yang memasuki BUP. “Kegiatan ini akan sangat membantu memahami tata cara dana tabungan asuransi pensiun. Sehingga dengan adanya sosialisasi ini para ASN bisa terbantu dan tidak lagi repot urus pensiun,” kata Sekda.

Ditambahkan Sekda, ia menyambut baik inisiatif sosialisasi yang dilaksanakan oleh PT. Taspen dan Bank Mantap yang diharapkan dapat menjadi bekal bagi PNS dalam mempersiapkan masa purna bakti yang lebih baik. Juga dengan kehadiran Bank Mantap diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan bagi PNS yang telah mencapai masa pensiun. \"Fasilitas layanan yang disediakan oleh Bank Mantap tentunya sangat bermanfaat bagi saudara-saudara sekalian dalam memasuki masa pensiun,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank Mandiri Taspen Bengkulu Davit Meringgo dalam sambutannya juga mengungkapkan pihaknya berkomitemen untuk memberikan pelayanan prima semaksimal mungkin, baik itu Pensiunan maupun pengurusan THT. “Bank Mantap merupakan salah satu bank mitra kerja PT.Taspen sebagai juru bayar para pensiunan bulanan. Nah disini kita sudah melayani para pesiunan ASN Kaur ini,” sampainya.

Dikatakanya, Bank yang terdiri dari gabungan tiga BUMN yaitu Bank Mandiri, PT Taspen, dan PT Pos Indonesia, juga menghadirkan berbagai produk seperti halnya bank yang lainnya yaitu simpanan dan pinjaman. Juga dengan kehadiran Bank mantap di Kaur ini, nanti para pensiunan yang selama ini hanya menjadi langganan Taspen kini bisa melakukan kepengurusan di Bank Mantap termasuk untuk meminjam bantuan modal usaha dengan modal persyaratan yang diwajibkan.

“Nanti kita akan membuka cabang di Kaur ini, dan Bank Mantap ini untuk memanjahkan dan mempermudah calon pensiunan dalam pembayaran dana pensiunnya nanti,” terangnya.

Ditambahkannya, dalam sosialisasini para ASN yang akan memasuki masa pensiunan juga dijelaskan bagaimana dalam pelayanan pembayaran gaji pensiun, tunjangan hari tua, pelayanan ketaspenan, serta dipermudah dalam masalah administrasi. “Initnya kita yang mengurusi, mempermudah ASN, baik yang almarhum pensiun, maupun klaim. Sehingga dapat menikmati masa pensiun dengan tenang dan masih tetap dapat berkarya dan menghasilkan di masa tua,” jelasnya. (618)

Tags :
Kategori :

Terkait