Senam Sehat Terdahsyat

Senin 29-10-2018,09:32 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

Diikuti Ribuan Orang, Beli 5 Formulir, Bawa Pulang Mobil

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress- Kegiatan Senam Sehat Bersama yang digelar oleh Surat Kabar Harian (SKH) Radar Utara dan Bengkulu Ekspress bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara di Alun-alun Rajo Malim Paduko pada Sabtu (27/10) pagi menjadi senam terdahsyah tahun ini. Sekitar 10 ribu masyarakat mulai dari bapak-bapak, ibu-ibu, remaja, dan anak-anak antusias mengikuti kegiatan senam sehat ini. Tidak hanya itu berbagai ratusan doorprize juga ikut membuat suasana semakin ceria.

\"Kegiatan senam sehat bersama ini diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan HUT Kota Arga Makmur ke-42 tahun,\" kata Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian.

Kegiatan senam sehat bersama yang dimulai sejak pukul 06.30 WIB ini, telah membuat seluruh masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara begitu antusias. Bahkan demi menyemarakkan HUT Kota Arga Makmur ke-42, masyarakat rela berdesak-desakan demi mendapatkan tempat untuk mengikuti gerakan senam.

Tidak sedikit masyarakat rela melakukan gerakan senam di luar lapangan Alun-alun Rajo Malim Paduko, hal ini disebabkan tingginya partisipasi yang mengikuti kegiatan ini. \"Saya senang sekali, karena masyarakat antusias mengikuti senam bersama ini, dengan membiasakan berolahraga seperti senam maka tubuh juga akan menjadi sehat dan kuat,\" terang Mian.

Tidak hanya membuat tubuh sehat dan kuat, kegiatan senam yang dilakukan selama satu setengah jam ini juga mampu membuat pikiran semakin bahagia, pasalnya berbagai doorprize menarik telah disediakan oleh panitia penyelenggara. Bahkan satu unit Mobil Daihatsu Ayla dan ratusan hadiah menarik lainnya seperti Lemari Es, Mesin Cuci, Kipas Angin dan Televisi mampu membuat masyarakat tetap antusias mengikuti kegiatan ini sampai selesai.

Saking antusiasnya, masyarakat rela menunggu nomor undian miliknya dinyatakan meraih doorprize. Bahkan hingga matahari mulai tinggi, ribuan masyarakat masih tetap setia menunggu. \"Ini adalah kegiatan yang cukup positif dilakukan oleh Radar Utara dan Bengkulu Ekspress, semoga kegiatan ini bisa terus terlaksana dan membuat masyarakat Bengkulu Utara terhibur,\" tegas Mian

Direktur Bengkulu Ekspress Media Grup, Sukatno MSi mengaku, kegiatan senam sehat bersama ini tidak akan dapat terlaksana dengan baik tanpa dukungan dari seluruh pihak. Oleh karena itu, Ia meminta kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini termasuk Pemerintah Kabupaten Bengkulu untuk dapat menjaga ikatan silahturahminya. Karena dengan saling menjaga silaturahmi maka akan tercipta kekompakan diantara semua insan. \"Kami berharap hubungan antara media dan Pemerintah dapat semakin terjalin dengan baik dan terus dijaga kedepannya,\" kata Sukatno

Sementara itu, General Manager Radar Utara sekaligus Panitia Penyelenggara berharap, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dapat terus menjadi mitra yang baik didaerah. Dengan begitu, akan terjalin hubungan yang cukup kuat antara media dan Pemkab Bengkulu Utara. Hubungan yang kuat tersebut nantinya akan mengantarkan Bengkulu Utara kearah yang lebih baik kedepannya. \"Kegiatan yang kami lakukan ini tidak lain adalah untuk mendukung program Pemerintah, dengan adanya kegiatan ini kami berharap masyarakat bisa semakin sehat dan bugar,\" tutupnya.

Selain itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkulu Utara, Hendri Kisinjer SE MM mengucapkan, terimakasih yang sebesar-besarnya kepada SKH Radar Utara dan Bengkulu Ekspress karena telah mendukung program Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara. Kegiatan senam sehat bersama ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT Kota Arga Makmur ke-42, setidaknya sudah dua agenda kegiatan dilaksanakan oleh Pemkab Bengkulu Utara seperti Hiburan Rakyat pada 19 Oktober 2018 dan Taushiyah Siraman Rohani dengan Mamah Dedeh pada 23 Oktober 2018 lalu.

\"Pada kegiatan hiburan rakyat, Bupati Bengkulu Utara ingin menghibur masyarakat. kemudian pada Taushiyah Siraman Rohani dengan Mamah Dedeh, Bupati ingin rohani masyarakatnya disirami dengan amalan yang baik dan bermanfaat, kemudian pada kegiatan Senam Sehat Bersama ini, Bupati ingin menyehatkan masyarakat dengan cara berolahraga,\" terang Hendri.

Seluruh rangkaian kegiatan tersebut dilakukan Bupati Bengkulu Utara dalam upaya menciptakan pembangunan manusia yang berkualitas disertai kesehatan rohani dan jasmani. Sehingga pada HUT Kota Arga Makmur ke-42 ini, diharapkan masyarakat memiliki kualitas terbaik sebagai insan tuhan yang dapat menjadi tauladan di Bumi Ratu Samban ini. \"Kita harapkan kualitas masyarakat di Bengkulu Utara bisa semakin baik kedepannya,\" tutupnya.

Hadiah Mobil Untuk Bantu Orang

Nasib baik menyelimuti keluarga Bambang Iskandar, istrinya Neliswati (34) berhasil mendapatkan hadiah utama Senam Sehat Bersama yang diselenggarakan di Alun-alun Rajo Malim Paduko Kota Arga Makmur Bengkulu Utara, Sabtu (27/10). Suasana senang bercampur bahagia tampak diraut wajah Neliswati dan suami. Hampir puluhan tahun tidak memiliki kendaraan roda empat, kini terkabul bagai mendapat durian runtuh. Tidak ada firasat apapun yang diterima Neliswati. Bermimpipun tidak sama sekali. Akan tetapi nasib mujur yang menyelimuti membawa formulir undian menjadi hoki. \"Bisa mendapatkan hadiah mobil ini, sama sekali tidak ada firasat mimpi,\" kata Neliswati.

Meskipun mimpi tidak selalu jadi patokan, perbuatan dimasa lampau jelas bisa mengungkapkan rahasia ini. Neliswati merupakan istri seorang Kepala Desa. Suaminya selalu memimpin desa dengan amanah. Terkadang Neliswati merasa sedih, ketika sang suami dimintai pertolongan oleh warga desanya yang sedang sakit tetapi tidak ada kendaraan yang layak untuk mengantar ke Rumah Sakit. Hal inilah yang membuat keluarga ini berhasil memboyong satu unit Daihatsu Ayla ke rumah. \"Kendaraan ini nantinya akan saya gunakan untuk membantu orang,\" tutur warga Desa Air Kemang Manis Kecamatan Air Padang Bengkulu Utara ini.

Tidak peduli siapapun orangnya, Neliswati bersedia membantu siapa saja yang membutuhkan pertolongan. Hal ini sudah dilakukan keluarganya sejak lama. Bahkan kebaikan yang selalu dilakukannya semata-mata karena Allah. Tidak sedikitpun terbersit didalam hatinya keinginan untuk membanggakan diri. Karena kebaikan adalah segalanya. \"Saya berterimakasih kepada Allah karena telah mempercayakan hadiah mobil ini kepada keluarga saya, semoga ini adalah awal yang baik untuk membantu orang,\" tutur Ibu dua anak ini.

Sembari ditemani cucuran air mata, Neliswati mengaku, apa yang diamanahkan oleh Allah kepada dirinya akan dijalankan dengan baik. Bisa mendapatkan hadiah mobil pada acara senam sehat ini bukanlah sebuah kebetulan, karena diantara ribuan orang yang hadir hanya dirinya yang berhasil dipilih oleh Allah. Hanya bermodal 5 buah formulir undian, satu diantaranya berhasil membuat dirinya menjadi pemenang. \"Ini anugarah dari Allah, saya sangat berterimakasih dan bersyukur,\" ujarnya.

Rasa bersyukur yang selalu dijalaninya, mungkin beberapa diantara bukti kebesaran Allah. Dengan rasa bersyukur yang tinggi, segala hal dapat terwujud seperti yang dialami oleh Neliswati ini. Keimanan tanpa ada rasa syukur didalam diri maka mustahil bisa menjadi orang yang berhasil. \"Selalu bersyukur dan selalu berharap kepada Allah,\" tutupnya.

Melihat niat baik yang diutarakan Neliswati tersebut, Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian mengaku, terkagum-kagum dibuatnya. Bahkan Bupati memberikan dukungan kepada Ibu Neliswati untuk menjalankan niatnya dengan baik. Apalagi kegiatan yang berhubungan dengan kemanusiaan sangat diperlukan didalam kehidupan. \"Apa yang akan dilakukan Ibu Neliswati sangat baik, saya akan Support,\" tutup Mian. (999)

Tags :
Kategori :

Terkait