2.264 Nomor Tes CPNS Dibagikan

Jumat 26-10-2018,13:30 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

Panitia Siapkan 6 Loket Pengambilan

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Hari pertama (25/10) pembagian nomor peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah selesai dibagikan sebanyak 2264 nomor dari total 2991 peserta. Pembagian sendiri terbagi sebanyak 6 loket.

Dengan demikian, hari ini (26/10) panitia seleksi Kabupaten tinggal membagikan nomor sebanyak 727 nomor lagi. Dimana pembagian sendiri dilaksanakan di gedung Computer Assisted Test (CAT) yang berada di kantor Badan kepegawaian, Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong.

Adapun 6 loket yang disediakan panita terdiri dari loket 1 yang awal namanya A hingga D, untuk loket 2 yang awalan namanya berawalan E hingga I, selanjutnya untuk loket 3 awalan nama J hingga M. Sementara untuk loket 4 melayani peserta yang awalan namanya dari N hingga U, sementara untuk loket 5 awalannama R dan S (peserta yang paling banyak) dan yang terakhir loket 6 peserta yang nama awalnya V hingga Z.

Untuk pengambilan nomor peserta selama 2 hari ini (25-26 Oktober 2018), panitia seleksi kabupaten akan melayani para peserta untuk mengambil nomor mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Dari nomor yang dibagikan panita, peserta mendapatkan nomor yang telah di cap oleh panitia dan ada yang belum. Dimana dari dua nomor tersebut, untuk nomor yang telah diberikan cap oleh panitia sebagai pegangan peserta sementara yang tidak diberikan cap nantinya diserahkan ke panitia pada saat pelaksanaan tes.

Kepala BKPSDM Kabupaten Lebong H Guntur SSos melalui kepala Bidang (Kabid) Mutasi dan Pengadaan pegawai, A Ropik SSos, mengatakan bahwa dibaginya 6 loket berdasarkan huruf untuk memudahkan pencarian nama para peserta, sehingga tidak mengalami antrian yang panjang.

“Awalnya kita akan buat loket sesuai formasi, namun dirubah dan ternyata bisa berjaland negan baik tanpa adanya antrian yang cukup panjang,” jelasnya, kemarin (25/10).

Dengan masih adanya peserta yang belum mengambil dan hari ini (26/10) batas akhir pengambilan nomor, Ropik meminta kepada peserta untuk bisa mengambil sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. “Jika nanti masih ada yang mengambil di hari berikutnya, maka tidak akan bisa dilayani,” tegasnya.

Apalagi pihak panitia memberikan kemudahan kepada peserta yang tidak, bisa mengambil nomor secara langsung bisa melalui wakilnya dengan menyerahkan membawa tanda terima penyerahan berkas, ditambah lagi dengan surat kuasa dari peserta.

“Jadi jangan sampai nomor tidak diambil,” ucapnya.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait