DBD 57 Kasus

Jumat 26-10-2018,11:00 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

ARGA MAKMUR, Bengkulu  Ekspress - Hingga Bulan Oktober ini jumlah kasus Demam Berdarah (DBD) di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) sudah menembus angka 57 kasus. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), drg Adi Fitridin MKes melalui Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P), Ujang Ismail SKM MPh ketika dikonfirmasi Bengkulu  Ekspress , kemarin.

\"Sejauh ini memang kasus DBD dibulan ini tidak banyak, ada 57 kasus,\" ujar Ujang.

Ujang menambahkan, angka kasus DBD tersebut menurun dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Namun Terkait hal tersebut dalam waktu dekat petugas akan melaksanakan fogging di Kecamatan Air Napal, karena memang sudah ada kasus di sana dan sudah dilaksanakan surveilans oleh petugas.

\"Atas hasil dilaksanakan survei oleh petugas di Kecamatan di Kecanatan Air Napal akan kita lakukan fogging,\" terangnya.

Penderita dirawat di luar daerah seperti Rumah Sakit M Yunus Bengkulu. Untuk menghindarinya bisa dengan menerapkan program 3 M. Yakni menguras bak mandi, menutup tempat penampungan air dan mengubur barang-barang bekas.\"Mari kita terapkan hidup sehat sehingga terhindar dari segala macam penyakit,\" demikian Ujang. (cw1)

Tags :
Kategori :

Terkait