Hari Ini Wing Air Mendarat Perdana

Kamis 25-10-2018,13:30 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Jika tidak ada halangan, hari ini (25/10) sekitar pukul 11.20 WIB maskapai Wing Air akan mendarat perdana di Bandara Mukomuko. Maskapai tersebut terbang dari Bandara Fatmawati Bengkulu sekitar pukul 10.40 WIB. Pemkab Mukomuko, Bandara Mukomuko dan pihak-pihak terkait lainnya sudah melakukan berbagai persiapan. Baik itu di dalam maupun di sekitar bandara disterilkan, termasuk jalan lintas barat (Jalinbar).

Kepala Unit Pengelola Bandar Udara (UPBU) Mukomuko, Irpansyah Putra Rahman SE menyampaikan, selama landing dan take off pesawat Wing Air jenis ATR – 72, jalan bandara rencananya bakal dilakukan selama 10 – 15 menit. Pengguna kendaraan yang biasanya melintasi jalan itu, selama penutupan bakal dialihkan melalui jalan alternatif yang disediakan pihak Perhubungan dan Satlantas Polres Mukomuko dan Satpol PP.

“Penutupan jalinbar bagi pengguna kendaraan kita alihkan sementara melalui jalan Dusun Talang Karet Kelurahan Bandara Ratu – Komplek Perkantoran Pemkab Mukomuko. Penutupan jalan bandara dilakukan sekitar 10 hingga 15 Menit,”katanya.

Untuk mengatur arus kendaraan selama jalan bandara ditutup, ada petugas dari Dinas Perhubungan dan Satlantas. Sehingga masyarakat yang belum mengetahui jalan alternatif, bisa bertanya kepada petugas yang ada di lapangan. Penjabat Sekda Mukomuko, Drs H Marjohan menyampaikan, berbagai persiapan telah dilakukan yang melibatkan sejumlah OPD terkait. Mulai dari penyambutan, pengamanan dan lainnya. Termasuk sekitar bandara juga wajib steril dari hewan ternak.

”Satpol PP telah dikerahkan untuk menyampaikan kepada pemilik ternak. Supaya tidak melepasliarkan di sekitar bandara dan fasilitas umum lainnya,”katanya.

Pendaratan perdana maskapai Wing Air disambut Bupati Mukomuko. Dan direncanakan pula akan ada tamu daerah dari Pemprov Bengkulu dan FKPD Provinsi Bengkulu. “Keberangkatan dari Bandara Fatmawati Bengkulu menuju Bandara Mukomuko, ada sejumlah pejabat pemprov. Termasuk dari pejabat FKPD Provinsi Bengkulu. Pemkab Mukomuko bersama pihak-pihak terkait memastikan persiapan sudah matang,”ungkap Marjohan.(900)

Tags :
Kategori :

Terkait