Tes CPNS Terima Lulusan Administrasi Publik

Kamis 25-10-2018,11:07 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

TAIS, Bengkulu Ekspress - Setelah diprotes dua orang pelamar tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari lulusan Adminsitrasi Publik Universitas Bengkulu, yang berkas lamaran mereka dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS). Akhirnya, Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seluma, menerima lulusan jurusan Administrasi Publik untuk mengikuti tes CPNS di Kabupaten Seluma.

“Setelah berkoordinasi ke BKN Palembang dan mendapat jawaban 14 orang jurusan Administrasi Publik diterima dan diakomodir sebagai peserta CPNS yang lulus administrasi,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKPSDM Seluma Ikwan SSos melalui Kepala Bidang Formasi dan Pengembangan Karir Elian Suhandi SIP MSI kepada Bengkulu Ekspress kemarin (24/10).

Sebelumnya, ada 30 pelamar formasi Anilisis Perencanaan dan Anisis Jabatan. Karena dipetunjuk tidak dijelaskan kriteria pelamar di formasi ini, maka 14 pelamar lulusan Administrasi Publik dicoret. Hal itu dilakukan karena jurusan Administrasi Publik tidak ada di petunjuk teknis (juknis) dan petunjuk pelaksanaan (juklak) dalam tes CPNS kali ini.

\"Sekarang sudah selesaui, 30 pelamar diformasi ini lulus semua. Jadi tidak ada kendala lagi terkait hal ini,\" ujarnya. Dengan adanya 14 pelamar jurusan Administrasi Publik yang dinyatakan lulus, dalam ini lanjut Elian, otomatis peserta seleksi CPNS di lingkungan Pemkab Seluma bertambah menjadi 4.647. Dari total pelamar yang melakukan registrasi sebanyak 4.771.

\"Jadi kami ralat sedikit dengan adanya perubahan ini. Kalau awalnya ada 154 pelamar tidak lulus verifikasi berkas, saat ini berkurang menjadi 124 pelamar. Dengan rincian 66 pelamar TMS dan 58 pelamar tidak menyerahkan berkas,\" paparnya.

Ditambahkan Elian, untuk pelaksanaan tes seleksi Kompetensi Dasar (SKD) rencananya dilaksanakan 26 Oktober-17 November mendatang. Sementara untuk seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dijadwalkan 22-28 November mendatang.

\"Untuk lokasi tes, kita putuskan dilaksanakan di UPT BKN Regional Palembang di Kota Bengkulu. Untuk mengetahui hari tesnya, silakan akses di website atau lihat di papan pengumuman di Kantor BKPSDM Seluma,\"pungkasnya.(333)

Tags :
Kategori :

Terkait