Donor 19 Kantong Darah

Rabu 24-10-2018,13:40 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

KPP Pratama dan KPPN Peringati Hari Uang

CURUP, Bengkulu Ekspress - Dalam rangka memperingati Hari Uang ke-72 tahun 2018. Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Curup bersama Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Curup menggelar kegiatan donor darah. Dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan di aula KPP Pratama Curup pada Selasa (23/10) kemarin, KPP Pratama Curup dan KPPN Curup berhasil mengumpulkan sebanyak 19 kantong darah.

\"Dalam kegiatan ini kita bekerjasama dengan PMI Rejang Lebong,\" sampai Plh Kepala KPP Pratama Curup, Yadi Anang didampingi Kepala KPPN Curup, RM Adil di sela-sela kegiatan donor darah, Selasa kemarin.

Dengan adanya kegiatan donor darah kemarin, Yadi berharap bisa membantu masyarakat Rejang Lebong yang membutuhkan darah. Karena menurut Yadi, kebutuhan darah di Kabupaten Rejang Lebong cukup banyak, sehingga dengan adanya kegiatan donor darah yang dilakukan KPP Pratama Curup dan KPPN Curup tersebut bisa menyediakan kebutuhan darah.

\"Dalam kegiatan donor darah ini, peserta yang mendaftar sebanyak 24 orang, namun ada 5 orang yang belum bisa melakukan donor darah sehingga hanya 19 kantong yang kita dapat,\" tambah Yadi.

Dalam kesempatan tersebut, Yadi juga mengungkapkan dalam peringatan Hari Uang di Kabupaten Rejang Lebong sendiri, selain menggelar kegiatan donor darah, sejumlah kegiatan dilakukan oleh KPP Pratama Curup dan KPPN Curup.

Kegiatan tersebut mulai dari kegiatan Kemenkeu mengajar. Dimana kegiatan Kemenkeu mengajar tersebut mereka laksanakan pada Senin (22/10) kemarin di SDIT Khoirul Ummah yang ada di Jalan Bhayangkara Kota Curup. Dalam kesempatan tersebut 17 relawan dari KPP Pratama Curup dan KPPN Curup mengajar di SDIT Khoirul Ummah.\"Dalam kegiatan Kemenkeu Mengajar, kita mengenalkan tentang Nilai-nilai Kementerian Keuangan yaitu Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan dan Kesempurnaan,\" sampai Yadi.

Kemudian menurut Yadi, pihaknyajuga mengenalkan tentang keuangan negara, tentang APBN tentang Pajak dan tentang pengelolaan keuangan negara. Tentunya dengan bahasa sederhana yang dapat dimengerti oleh anak-anak.Selain itu, hari ini pihaknya juga mengagendakan akan melaksanakan kegiatan sosial dengan mendatangi salah satu Panti Asuhan di Rejang Lebong untuk berbagi bersama anak-anak panti asuhan.

Selain itu pihaknya juga telah melaksanakan kegiatan pekan olahraga antar KPP Pratama Curup dan KPPN Curup.\"Kegiatan ini memang rutin kita laksanakan setiap tahun dalam rangka memperingati hari uang,\" demikian Yadi. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait