Promosikan Kepahiang Lewat Fun Bike

Senin 22-10-2018,14:20 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

KABAWETAN, Bengkulu Ekspress – Dandim 0409 Rejang Lebong, Letkol Kav Budi Wirman SSos dan jajaran memiliki kewajiban mempromosikan daerah yang masuk dalam wilayah kerjanya. Minggu (21/10) berlokasi di Lapangan Sidomakmur Kecamatan Kabawetan, Kodim 0409/RL bekerjasama dengan Pemkab Kepahiang melaksanakan kegiatan fun bike dan adventure. Kegiatan diikuti sekitar 400 peserta dari berbagai kalangan, diantaranya berasal dari Kabupaten Bengkulu.

Budi Wirman mengatakan, kegiatan diselenggarakan dalam rangka HUT TNI ke-73 tahun 2018. Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Sehingga terjalinnya kekompakan untuk melakukan pengamanan bersama serta mempersatukan NKRI.

\"Ini juga sebagai tanggungjawab kita untuk daerah, kegiatan ini selain untuk berolahraga juga langsung melihat pemandangan kebun teh Kabawetan sambil mengayuh sepeda dan saya berharap semoga ini bermanfaat,\" singkat Budi.

Wabup Kepahiang, Neti Herawati SSos mendukung penuh kegiatan olahraga diselenggarakan TNI dengan semboyan semakin dengan masyarakat. Dirinya berharap, kedepan kegiatan akan kembali dilaksanakan dengan peserta lebih banyak lagi, termasuk juga peserta dari perempuan.

\"Kedepan saya minta pesertanya lebih banyak lagi, bila perlu 50 persen laki - laki dan 50 persen perempuan. Karena kegiatan ini juga termasuk salah satu olahraga bagi tubuh kita,\" kata Wabup.

Dirinya juga berpesan, kepada peserta yang datang dari luar Kabupaten Kepahiang untuk menceritakan kepada masyarakat lain, terkait keindahan Kabupaten Kepahiang salah satunya wisata kebun teh Kabawetan. \"Ceritakan keindahan Kabupaten Kepahiang, sehingga Kabupaten Kepahiang diketahui masyarakat lain dan mereka akan berkunjung untuk melihatnya,\" demikian Wabup. (320)

Tags :
Kategori :

Terkait