Forki Rejang Lebong Juara Umum

Senin 22-10-2018,10:12 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

Kejurda Inkanas Ditutup

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Pelaksanaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Institut Karate Do-Nasional (Inkanas) open 1 piala bergilir Bupati dan Kapolres Kaur yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur selama tiga hari, resmi ditutup Wakapolres Kaur Kompol Afrizal S SSos, kemarin (21/10). Dalam Kejurda Inkanas yang diikuti 363 karateka dengan 62 kelas yang dipertandingkan di gedung sentra kuliner Kota Bintuhan ini, keluar sebagai juara umumnya adalah kontingen Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Rejang Lebong (RL).

Yakni dengan perolehan medali 13 emas, 11 perak dan 15 perunggu. Juara umum 2 diraih oleh kontingen Lemkari dari Kota Bengkulu dengan perolehan medali sebanyak medali 12 emas, 4 perak dan 7 perunggu. Sedangkan untuk peringkat umum 3 diraih oleh kontingen Inkanas Kaur dengan perolehan medali 9 emas, perak 20 dan perunggu 19.

“Saya ucapkan selamat untuk Forki Rejang Lebong yang menjadi juara umum dalam Kejurda Inkanas ini, dan juga saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan ini,” kata Wakapolres dalam sambutannya saat menutup acara Kerjurda Inkanas Open 1 Piala Bupati dan Kapolres Kaur, kemarin (21/10).

Dalam sambutannya, Wakapolres juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh atlet karate yang telah ikut serta dalam kejuaraan ini. Ia berharap melalui kegiatan ini bisa menjaring atlet-atlet karate yang berprestasi yang nantinya bisa mengharumkan nama baik Provinsi Bengkulu ke kancah internasional.

“Dengan berakhirnya kegiatan Kejurda ini, tentu kita harapkan nanti melahirkan atlet-atlet karate berprestasi di Provinsi Bengkulu ini. Juga berakhirnya Kejurda tahun ini bukan berarti selesai tugas kita. Pelaksanaan Kejurda akan terus kita lakukan setiap tahunnya,” tandasnya.

Sementara itu, Asisten II Setda Kaur Ujang Safiri MPd juga menyampaikan, ia mengaku bangga atas pencapaian para atlet karate Inkanas Kabupaten Kaur yang berhasil meraih juara tiga dalam Kejurda ini. Ia berharap Kejurda Inkanas ini akan terus digelar setiap tahun demi peningkatan pembinaan prestasi atlet karate khususnya Inkanas di Kaur.

“Selamat kepada pemenang, dan ini berkat latihan keras yang dibarengi dengan semangat bertanding para atlet yang cukup tinggi. Sehingga saya berharap, para atlet tidak cepat puas. Semoga kedepan lebih bisa mengukir prestasi yang lebih tinggi lagi,” harapnya.

Dalam acara penutupan Kejurda Inkanas open piala Bupati dan Kapolres Kaur Minggu (21/10) sore yang dihadiri asisten II Setda Kaur Ujang Safiri MPd, Wakapolres Kaur dan jajarannya, kepala OPD, FKPD di lingkungan Pemkab Kaur serta 363 atlet Karateka se-Provinsi Bengkulu. Dalam lomba ini para juara selain mendapatkan tropi juga mendapatkan uang pembinaan, untuk juara satu Rp 5 juta, juara dua, Rp, 3 juta dan juara tiga Rp 2 juta. (618)

Tags :
Kategori :

Terkait