Ambulance RSUD Benteng Terbengkalai

Senin 22-10-2018,09:29 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BAJAK I, Bengkulu Ekspress - Mobil dinas (mobnas) milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) diduga terbengkalai.

Mobnas berupa abulance dengan nopol BD 9104 DZ yang diduga limpahan dari Kabupaten Bengkulu Utara (BU) ini sengaja diparkir di belakang rumah salah satu warga Desa Bajak I, Kecamatan Taba Penanjung.

Pantauan BengkuluE, mobil berwarna putih bertuliskan RSUD Benteng itu tampak terlihat rusak parah. Dimulai dari warna yang sudah mulai memudar serta kaca bagian tengah yang sudah pecah.

Ketika dikonfirmasi, Camat Taba Penanjung, Sofyan Ansori membenarkan adanya aset RSUD Benteng yang terbengkalai. Menurut Camat, aset itu sudah lama terparkir di lahan milik warga. Bahkan, warga pemilik tanah sudah beberapa kali mengajukan permohonan agar mobil tersebut dipindahkan ke lokasi lain.

\"Saya harap, mobil ambulance yang bertuliskan RSUD Benteng segera dibawa ke lokasi RSUD Benteng yang berada di Desa Durian Demang, Kecamatan Karang Tinggi,\" kata Camat.

Dari hasil penelusuran dan kilas balik sejarah pembentukan RSUD Benteng, Camat menceritakan, mobil tersebut merupakan awalnya adalah milik Puskesmas Taba Penanjung yang saat itu merupakan Puskesmas perawatan. Karena RSUD baru berdiri, operasional RSUD akhirnya menggunakan lahan serta fasilitas Puskesmas Taba Penanjung, termasuk mobil dinas berupa ambulance.

\"Selain ambulance, beberapa motor dinas yang sebelumnya merupakan aset Puskesmas Taba Penanjung juga tak diketahui lagi kejelasannya. Kedepan, aset yang ada harus ditertibkan oleh masing-masing OPD penanggung jawab,\" demikian Camat.(135)

Tags :
Kategori :

Terkait