Tempat Tes CPNS Tetap di Mukomuko

Sabtu 20-10-2018,11:54 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Pemkab Mukomuko belum memutuskan lokasi atau tempat pelaksanaan tes CPNS. Rencana awal Pemkab Mukomuko akan menggelar di UPT BKN di Kota Bengkulu. Namun beberapa hari lalu, Pemkab Mukomuko menerima surat kesepakatan 3 Kementerian, yakni Kemendikbud,KemenPAN dan RB serta BKN Pusat.

“Dalam surat edaran kesepakatan tiga kementerian itu, Kabupaten Mukomuko disarankan agar pelaksanaan tes CPNS tetap di Kabupaten Mukomuko,”

sampai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko, Jawoto SE SPd MPd melalui Sekretaris, Edy Suntono SH dikonfirmasi Bengkulu Ekspress,kemarin (19/10). Dalam edaran itu, kata Edy, tiga kementerian tersebut menyarankan supaya Pemkab Mukomuko tetap menggelar tes CPNS di Mukomuko untuk efisiensi. Menurutnya, meskipun belum ada kepastian lokasi tes CPNS.

Pihaknya telah melakukan pendataan sarana dan prasarana UNBK yang ada di Kabupaten Mukomuko. Untuk data sementara, sebanyak 198 perangkat UNBK ada di daerah tersebut. Tetapi lokasi terpisah. Yakni di SMAN 3 Mukomuko di Kecamatan Air Majunto sebanyak 32 unit, SMK 3 di Lubuk Sanai 44, SMAN 1, 32, SMPN 3, 60 SMAN 2 Ipuh 30.

Peralatan itupun tidak seluruh berfungsi dan harus dilakukan pemeriksaan dan pengecekan lebih lanjut dan dilakukan uji coba. Edy juga menyampaikan, Pemkab Mukomuko berkemungkinan besar akan mengusulkan pelaksanaan tes tetap di UPT BKN di Bengkulu.

Dengan berbagai pertimbangan, diantaranya peralatan yang ada tidak semua langsung bisa di operasikan, tempat atau lokasi peralatan itu tidak di satu tempat atau di sejumlah lokasi. “Surat edaran dari tiga kementerian tetap kita tindak lanjuti. Termasuk pemkab Mukomuko juga akan berkoordinasi dengan Kepala UPT BKN yang ada di Bengkulu. Yang jelas untuk lokasi belum final dan akan diketahui beberapa hari kedepan,”lanjut Edy.(900)

Tags :
Kategori :

Terkait