Vaksin MR Baru 74,15 Persen

Jumat 19-10-2018,13:10 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) terus gencar melakukan vaksinasi MR.Menyisakan waktu kurang lebih 2 (dua) minggu, realisasi vaksinasi MR sudah 74,15 persen.

\"Target yang ditentukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi minimal ialah 95 persen. Berjalan 1,5 bulan, Dinkes Benteng sudah merampungkan 75 persen,\" kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes Benteng, Mulya Wardana SKM MM melalui Kasi Kasi Survei Lansia dan Imunisasi, Vera Ojtavia Sita AMd SST, kemarin (17/10).

Secara keseluruhan, papar Vera, terdapat sebanyak 32.875 anak yang wajib diberi imunisasi MR. Yakni, anak usia 9 bulan hingga di bawah 15 tahun.\"Sesuai dengan instruksi Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan RI, vaksinasi MR dilakukan selama 2 bulan. Yakni, sejak bulan Agustus 2018 hingga bulan Oktober 2018,\" paparnya.

Mengejar sisa waktu yang telah ditetapkan, Vera mengatakan, Dinkes Kabupaten Benteng telah mengintruksikan seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di Kabupaten Benteng untuk maksimal melakukan sosialisasi.

Tak hanya menunggu, Vera mengatakan bahwa semua tim medis Puskesmas harus bergerak secara pro aktif dalam mendata anak yang belum disuntik.Setelah itu, tim medis harus segera mendatangi wajib vaksin MR agar dapat menuntaskan target yang telah ditetapkan.

\"Kendala yang dihadapi ialah informasi tentang pro kontra mengenai vaksin MR yang kehalalannya diragukan.\"

Meski saat ini sudah mendapat dukungan dam diperbolehkan oleh MUI, pendirian warga tak langsung berubah. Kami harap, masyarakat bisa memahami pentingnya vaksin MR untuk mengantisipasi kemunculan penyakit berbahaya di kemudian hari,\" demikian Vera.(135)

Tags :
Kategori :

Terkait