Rejang Lebong Juara II Nasional

Jumat 19-10-2018,11:50 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

Cipta Menu B2SA

CURUP, Bengkulu Ekspress - Tim Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Rejang Lebong, berhasil mengharumkan nama baik Provinsi Bengkulu di kancah nasional. Hal tersebut setelah tim Cipta Menu B2SA Rejang Lebong yang dimotori oleh TP PKK Rejang Lebong tersebut berhasil menyabet juara II nasional. Kegiatan lomba cipta menu B2SA tingkat nasional sendiri dilaksanakan Rabu (17/10) kemarin di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan di Kota Banjarmasin.

\"Alhamdulillah tim Cipta Menu B2SA kita berhasil meraih juara II dan mengharumkan nama Rejang Lebong dan Provinsi Bengkulu,\" sampai Ketua TP PKK Rejang Lebong, Hj Fitri Hertikasari A Hijazi SE saat dikonfirmasi Kamis (18/10) kemarin.

Dijelaskan Bunda Fitri, sapaan akrab Ketua TP PKK Rejang Lebong tersebut, dalam kegiatan ini, tim Cipta Menu B2SA Rejang Lebong menyajikan menu untuk sarapan, makan siang dan makan malam. Dimana ketiga waktu makan ini memiliki beragam jenis makanan yang berbeda.

\"Salah satu yang kita hadirkan dalam menu yang kita lombakan yaitu setiap waktu makan itu harus ada unsur karbohidrat tapi tidak boleh ganda, kemudian protein dan susu serta air putih untuk sarapan,\" jelas Bunda.

Lebih lanjut Bunda Fitri mencontohkan, seperti untuk makan siang harus ada jus dan nasinya diganti dengan jagung. Kemudian untuk makan malam pakai makanan olahan. Jadi tidak pakai nasi lagi, tapi diganti dengan umbi atau singkong.

Lebih lanjut bunda menjelaskan, dalam kesempatan tersebut, tim lomba cipta menu B2SA Kabupaten Rejang Lebong menghadirkan olahan yang cukup unik seperti lontong yang terbuat dari singkong atau ubi kayu. Kemudian sayurnya merupakan umbut pisang yang dicampur dengan sayuran dan dimasak santan.

Tim lomba cipta menu B2SA Kabupaten Rejang Lebong sendiri, menurut Bunda adalah tim dari Kecamatan Curup yang sebelumnya menang di tingkat Kabupaten Rejang Lebong, kemudian menang di tingkat Provinsi Bengkulu sehingga mewakili Provinsi Bengkulu ke tingkat nasional, selain itu juga ditambah tiga orang dari Pokja III TP PKK Kabupaten Rejang Lebong.Hadiah lomba B2SA sendiri diterima langsung oleh Ketua TP PKK Rejang Lebong yang hadir langsung bersam Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi untuk memberikan dukungan kepada tim dari Rejang Lebong.

\"Alhamdulillah kita saat ini sudah juara II, kita akan terus melakukan perbaikan dan mudah-mudahan dievent selanjutnya kita bisa juara I nasional,\" harap Bunda. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait