Divisi KPU Lebong Berubah

Jumat 19-10-2018,11:40 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

LEBONG, Bengkulu Ekspress– Divisi yang ada di Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali berubah. Hal ini setelah ditambahnya komisioner yang ada di Kabupaten Lebong dari 3 divisi menjadi 5 Divisi. Pembagian Divisi sendiri setelah dilaksanakannya pelantikan 2 komisioner yang baru, yaitu Yayan Hardian Sip dan Effan lavandes Amp oleh KPU RI.

Adapun divisi yang ada di KPU yaitu Divisi Keuangan, Umum, Logistik dan Rumah Tangga, Divisi Teknis Penyelenggara, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Divisi Perencanaan, Data dan Informasi serta Divisi Hukum dan Pengawasan.

Sebelumnya KPU Lebong memiliki 3 divisi yaitu Ketua KPU Shalahuddin Al Khidhr SE merupakan devisi keuangan, Umum, Losgitik dan RT, Devisi teknis penyelenggara, informasi dan partisipasi masyarakat yang dijabat oleh Yoki Setiawan SSos, divisi teknis hukum, sumber data manusia (SDM) dijabat oleh Devi Irawan SH.

Berubah untuk divisi sosialisasi, pendidikan pemilih, parmas dan SDM dijabat oleh Effan lavandes Amp, sementara untuk divisi perencanaan, data dan informasi dijabat oleh Yayan Hardian Sip. Dimana pembagian divisi sendiri dilaksanakan Rabu malam pukul 22.30 WIB (17/10) di Hotel Aston Pluit, Jakarta Utara.

Dikatakan Ketua KPU Lebong, Shalahuddin Al Khidhr SE, pembagian atau perubahan divisi sendiri sesuai dengan Surat Edaran (SE) nomor 1170 tentang pembagian divisi anggota KPU baik itu KPu Provinsi maupun KPU Kabupaten dan Kota.

“Untuk itulah setelah pelantikan terhadap 2 komisioner yang baru, kita langsung melaksanakan pleno menentukan pembagian divisi,” jelasnya, kemarin (18/10).

Dari hasil pembagian divisi ini, nantinya secara resmi berta acaranya akan dibuat. Sehingga nantinya pelaksanaan kegiatan bisa dilaksanakan sesuai dengan devisi yang telah dibagi. “Divisi telah kita bagi atas kesepakatan bersama,” ujarnya.

Dengan bertambahnya 2 komesioner KPU Lebong yang baru, Khidhr mengajak seluruh komesioner untuk bisa bekerja bersama-sama dalam menjalankan tugas sebagai komesioner KPU Lebong, sehingga pelaksanaan terutama Pemilihan umum (pilpres dan pileg) 2019 mendatang bisa berjalan dengan baik sesuai dengan harapan bersama.

“Karena komitmen kita bersama untuk melaksankan pemilu yang bak, untuk itu saya meminta kerjasamanya,” ajaknya.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait