9 Formasi Tanpa Pendaftar

Rabu 17-10-2018,14:27 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Lokasi Tes CPNS di IAIN Curup

CURUP, Bengkulu Ekspress - BKN secara resmi penutup pendaftaran CPNS tahun 2018 pada Senin (15/10/2018) malam. Hingga penutupan pendaftaran CPNS tersebut, ada 9 formasi di Kabupaten Rejang Lebong yang tidak memiliki pendaftar.

\"Hingga penutupan semalam (senin malam), ada 9 formasi yang tidak memiliki pendaftar,\" terang Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju SSTP MSi, saat dikonfirmasi Selasa (16/10/2018) kemarin.

Dijelaskan Khirdes, sembilan formasi yang kosong atau tanpa pendaftar tersebut adalah Guru Seni dan Budaya Ahli Pratama yang akan ditempatkan di SMPN 40 Rejang Lebong, Kemudian Guru Prakarta Ahli Pratama yang ada ditempatkan di SMPN 43 Rejang Lebong.

Kemudian dokter spesialis mata, spesialis THT dan spesialis anak yang akan ditempatkan di RSUD Curup. Selanjutnya dokter umum yang akan ditempatkan di Puskesmas Kepala Curup dan Puskesmas Tanjung Agung, kemudian dokter gigi untuk ditempatkan di Puskesmas Curup, kemudian satu lagi adalah penata anestesi untuk ditempatkan di RSUD Curup.

Sementara itu, untuk total pendaftar CPNS di Kabupaten Rejang Lebong sendiri, menurut Khirdes hingga penutupan Senin malam jumlah pendaftar untuk Kabupaten Rejang Lebong mencapai 3.298 orang. Dimana formasi yang paling banyak pendaftarnya adalah formasi untuk tenaga pendidikan atau guru yaitu sebanyak 2.314 orang, kemudian disusul formasi untuk tenaga kesehatan sebanyak 613 orang dan tenaga teknis sebanyak 371 orang.

\"Untuk total pendaftarnya sebanyak 3.298 pendaftar dengan pendaftar terbanyak untuk formasi guru,\" tambah Khirdes.

Kemudian untuk pelamar yang sudah mengembalikan berkas sebanyak 3.190 orang, dengan rincian pendidikan 2.258, tenaga kesehatan 576 dan tenaga teknis 356. Dari total pendaftar online 3.298 pendaftar yg tidak mengembalikan berkas 108 pendaftar.

Tes di IAIN Curup

Di sisi lain, untuk pelaksanaan seleksi dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), Khirdes memastikan akan dilaksanakan di IAIN Curup. Karena menurut Khirdes, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong telah mendapat persetujuan dari BKN. Bahkan menurut Khirdes pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan untuk pelaksanaan tes CAT dalam seleksi CPNS tahun 2018 ini.

\"Untuk pelaksanaan CAT, sudah dipastikan di IAIN Curup, karena kita sudah mendapat persetujuan dari BKN,\" terang Khirdes.

Dalam pelaksanaan CAT sendiri, menurut Khirdes pihaknya sudah berkoordinasi dengan IAIN Curup, dan pihak IAIN Curup hanya sanggup menyiapkan sebanyak 100 komputer yang akan mereka tempatkan di dua ruangan. Jumlah tersebut adalah setengah dari harapan panitia CPNS Kabupaten Rejang Lebong yaitu sebanyak 200 komputer. Menurut Khirdes pihak IAIN Curup terbatas dengan komputer dan ruangan sehingga mereka hanya mampu menyiapkan 100 unit saja dan tidak bisa memenuhi harapan mereka sebanyak 200 unit.

\"Sebenarnya dalam satu ruangan itu lebih dari 50 unit, namun yang bisa digunakan dalam setiap sesinya hanya 50 sedangkan sisanya nanti untuk cadangan,\" terang Khirdes.

Untuk pelaksanaan tes CAT sendiri, Khirdes mengaku belum mengetahui kapan, karena saat ini jadwalnya masih tentatif. Oleh karena itu, baik untuk pengumuman seleksi administrasi maupun waktu pelaksanaan CAT sendiri, Khirdes mengimbau kepada para pelamar untuk rajin-rajin membuka portal pendaftaran CPNS maupun website milik Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Karena menurutnya setiap ada informasi terkait dengan CPNS akan diumumkan baik di fortal sscn maupun website Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait