BPJS TK Sasar Perangkat Desa

Selasa 16-10-2018,14:30 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK) mendorong seluruh perangkat desa di Provinsi Bengkulu segera mengurus kepesertaan. Hal ini dilakukan agar bisa merasakan manfaatnya dan hidup sejahtera.

\"Program ini merupakan bentuk kepedulian nyata, kami ingin masyarakat, khususnya perangkat desa bisa hidup sejahtera dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,\" kata Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Bengkulu, Yosep Aris Daryanto SE, kemarin (15/10).

Menurutnya, dari 1.431 desa di Provinsi Bengkulu, hampir 50 persen perangkat desa sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, sedangkan sisanya masih dalam proses. Untuk itu, pihaknya akan terus memacu masyarakat, khsusnya perangkat desa untuk mejadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. \"Kami terus mendorong perangkat desa lain yang belum terdaftar agar segera mendaftarkan diri,\" katanya.

Selain itu, ia juga mengapresiasi kepedulian Pemda Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu serta seluruh jajaran kepala dinas yang sangat mendukung program pemerintah tersebut. Bahkan, beberapa Pemda di Provinsi Bengkulu telah aktif mendukung program ini seperti Kabupaten Kaur, Bengkulu Tengah, Bengkulu Utara, Seluma, dan beberapa kabupaten lainnya.

\"Kami sangat mengapresiasi karena mereka sadar bahwa upaya ini untuk membantu kesejahteraan masyarakat. Dengan adanya sinergi ini kami ingin membawa Provinsi Bengkulu menjadi lebih baik,\" ujar Aris.

Sementara itu, Sekda Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti SE MT mengaku akan terus mendorong perangkat desa di Provinsi Bengkulu yang belum menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk segera mengurus kepesertaannya. Karena banyak manfaat yang akan diperoleh jika menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.\"Dengan menjadi peserta, secara keseluruhan ada proteksi untuk masyarakat yaitu jaminan hari tua, kematian, kecelakaan kerja, dan pensiun,\" kata Nopian.

Mengingat banyaknya manfaat yang akan diperoleh tersebut, pihaknya menargetkan ke depan seluruh masyarakat di Provinsi Bengkulu bisa terproteksi oleh BPJS Ketenagakerjaan. \"Dorongan yang kami lakukan dalam bentuk regulasi, baik untuk UMKM maupun seluruh jajaran pemerintahan. Khusus untuk UMKM, salah satunya diberikannya kemudahan izin jika mendaftarkan seluruh pegawainya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan,\" tutupnya.(999)

Tags :
Kategori :

Terkait