Berkas Lulusan IAIN Diterima

Selasa 16-10-2018,10:23 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Kantor Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD dan PSDM) Kabupaten Kaur, kemarin (15/10) sore, akhirnya menerima berkas para pelamar CPNS alumni Institut Agama Islam (IAIN) Bengkulu Fakultas Tarbiyah dan Tadris, Program Studi Tadris Bahasa Inggris.

Hal ini lantaran BKD dan PSDM Kaur menerima surat resmi dari MenPAN RB tertanggal kemarin, dalam surat bernomor B/527/SM.01.00/2018 tentang Penambahan Kualifikasi Pendidikan itu menerangkan, guru Bahasa Inggris ahli pratama dengan Tadris Bahasa Inggris dapat dipertimbangkan karena masuk dalam kelompok pendidikan S1 Pendidikan Bahasa Inggris.

“Ya kami terima karena sudah ada surat dari KemenPAN RB yang kita terima,” kata Plt Kepala BKD dan PSDM Kaur, Asman Suhadi SP kemarin, (15/10).

Dikatakan Asman, awalnya pihaknya tak mungkin menerima berkas belasan pelamar CPNS yang mengantongi ijazah lulusan sarjana pendidikan Program Studi Tadris Bahasa Inggris. Hal ini lantaran dalam formasi yang tersedia yakni Guru Bahasa Inggris ahli pratama yakni S1 Pendidikan Bahasa Inggris. Namun setelah adanya surat yang masuk itu, membuat pihaknya mengambil kesimpulan dapat menerimanya.

Selain jurusan Tadris Bahasa Inggris, ada beberapa jurusan lain yakni jurusan Tadris Biologi, Tadris Matematika, dan juga tadris Bahasa Indonesia. “Kita ikuti sesuai dengan yang ada di surat yang kita terima, dan sesuai surat Kemenpan RB itu maka berkas pelamar dari IAIN ini kita terima,” ujarnya.

Sementara itu, belasan calon pelamar CPNS yang awalnya melakukan pertemuan dengan pihak BKD PSDM Kaur mengaku senang berkas mereka diterima BKD PSDM Kaur. Menurut juru bicara mereka, Nursella, terdata 18 alumni IAIN Bengkulu jurusan yang sama mendaftar di Kabupaten Kaur. “Alhamdullilah berkas kami diterima dan kami mengucapkan terima kasih,” kata Nursella, kemarin (15/10). (618)

Tags :
Kategori :

Terkait